0 Point
Obat aspirin

Kenali Manfaat dan Penggunaan Obat Aspirin

Aspirin merupakan jenis obatan yang umum meredakan segala macam rasa nyeri, pegal dan demam. Orang juga banyak mengonsumsi obat ini sebagai anti-inflamasi dan pengencer darah. 

Obat ini bekerja dengan menghambat zat alami tertentu dalam tubuh Anda untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum merawat anak di bawah umur 12 tahun. Dokter akan menganjurkan untuk mengonsumsi kadar aspirin dengan dosis yang rendah untuk mencegah pembekuan darah.

Jika diminum setiap hari, aspirin bisa menurunkan risiko gangguan kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke, pada penderita dengan risiko tinggi.

Penggunaan aspirin

Obat ini memiliki banyak kegunaan, termasuk menghilangkan rasa sakit dan pembekuan, mengendalikan berbagai kondisi serta mengurangi risiko kardiovaskular.

Berikut adalah penggunaan aspirin yang lebih tepat

Atasi rasa sakit dan pembengkakan 

Aspirin bisa meredakan nyeri ringan hingga nyeri sedang serta pembengkakan pada bagian tubuh tertentu dan masalah kesehatan lainnya seperti antara lain

  • Sakit kepala
  • Tegang otot
  • Flu biasa
  • Kram akibat menstruasi
  • Radang sendi

Mengontrol penyakit koroner

Dokter dapat menganjurkan aspirin setelah terjadinya serangan jantung, stroke atau gangguan kardiovaskular lainnya untuk mencegah gumpalan yang lebih parah.

Mencegah risiko tinggi gangguan kardiovaskular

Penggunaan dosis aspirin yang rendah dapat menurunkan risiko kardiovaskular pada beberapa orang. Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan penggunaan aspirin dibawah pengawasan dokter.

Tanpa pengawasan dokter, orang yang sedang hamil atau menyusui dapat mengonsumsi aspirin dalam kadar yang rendah. Dokter biasanya tidak merekomendasikan aspirin dosis tinggi selama kehamilan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok