0 Point
kebiasaan yang sama buruknya dengan merokok

Kebiasaan ini Sama Buruknya dengan Merokok

Merokok memang jadi salah satu kebiasaan buruk yang sulit ditinggalkan oleh banyak orang, padahal merokok memiliki efek yang negatif bagi kesehatan.

Namun, perlu diketahui ternyata ada berbagai kebiasaan lainnya yang sama buruknya dengan merokok. Kebiasaan ini perlu Anda jauhi mulai dari sekarang, demi kualitas hidup yang semakin membaik. Berikut adalah kebiasaan yang sama buruknya dengan merokok.

Kurang Tidur

Kurang tidur yang kronis sebabkan tingginya tekanan darah, serangan jantung, stroke, obesitas dan gangguan kesehatan lain. Menurut studi, kurang tidur menyebabkan kematian, dan jumlahnya hampir sama dengan kematian akibat merokok. Jangan merasa kelelahan adalah sesuatu yang normal. Jika Anda cukup tidur tapi tetap lelah, sebaiknya konsultasi ke dokter.

Duduk Sepanjang Hari

Walaupun Anda berolahraga secara teratur, kebiasaan duduk dalam waktu lama, baik di kantor maupun di mobil kerap dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan. Sebaiknya berdiri dan berjalan dari waktu ke waktu, atau menggunakan meja yang bisa diubah ketinggiannya, sehingga juga bisa bekerja dalam posisi berdiri.

Makan Keju dan Daging Terlalu Banyak

Protein dari daging hewan mengandung IGF-1, yaitu hormon yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker, dalam jumlah besar. Demikian studi Universitas Southern California. Menurut studi sama, sayuran seperti buncis punya kadar protein sama seperti beberapa jenis daging, tapi tidak mendorong kanker.

Memasak dengan Minyak yang Salah

Studi pada sejumlah restoran dan dapur rumah menunjukkan, memasak pada suhu tinggi dengan minyak kedelai menghasilkan partikel aldehid dan hidrokarbon aromatik polisiklik, yang juga ditemukan pada asap rokok, dan dikaitkan dengan radang jalur pernapasan. Untuk suhu tinggi sebaiknya memakai minyak kelapa atau minyak alpukat. Untuk suhu rendah, bisa pakai minyak zaitun.

(Foto: insider)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok