Kebiasaan Buruk Penguras Energi Tubuh

May 28, 2019 | Claudia

Kesibukan membuat seseorang merasa lebih lelah. Namun tak jarang, kelelahan ini menjadi sangat berlebihan, bahkan membuat Anda terasa seperti kehilangan energi. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Rupanya beberapa kebiasaan buruk lah yang tanpa sadar menjadi dalang dari rasa lelah berlebih dalam tubuh kita. Kebiasaan-kebiasaan ini dapat menguras energi, sehingga membuat tubuh Anda terus merasa lelah.

Lalu, kebiasaan apa saja yang harus Anda hindari?

Melewatkan sarapan

Banyak orang yang terlalu sibuk di pagi hari, sehingga menyepelekan sarapan. Padahal, kebiasaan melewatkan sarapan harus benar-benar dihindarkan, karena akan menguras energi dari dalam tubuh Anda. Melewatkan sarapan juga dapat menurunkan tingkat metabolisme secara signifikan.

Makan junk food setiap hari

YesDok Ads

Junk food memang memiliki rasa yang nikmat, sayang, memakannya tak akan memberikan Anda kandungan gizi apapun. Bahkan terlalu sering memakan junk food akan menurunkan tingkatan energi dan memicu berbagai penyakit berbahaya dalam tubuh Anda. Tubuh juga membutuhkan lebih banyak energi saat memakan dan mencerna junk food, maka tak heran jika Anda bisa mengalami kelelahan karena mengonsumsi makanan ini.

Terlalu banyak berpikir

Masalah memang akan selalu menghantui kita, dan membuat kita terlalu larut memikirkan masalah tersebut. Sayangnya, beban pikiran yang berlebih akan meningkatkan kadar hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat menyebabkan stres serta merosotnya tingkat energi Anda.

Terlalu sering mengakses media sosial

Media sosial memang menjadi "pelarian" yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tak jarang mengakses media sosial sudah menjadi satu kebiasaan tersendiri yang sulit untuk dihindari. Sulit rasanya melepaskan diri dari jeratan media sosial, karena kita menganggap, setiap detiknya ada saja kabar terbaru yang tak boleh terlewatkan. Namun, hal ini dapat menyebabkan stres pada mata dan jari atau bagian tubuh lainnya. Terlalu lama mengakses media sosial juga akan menurunkan energi Anda secara signifikan.

(Foto: aopa.org)

YesDok Ads