Keasyikan Bermain PUBG, Pria Ini Meninggal Terserang Stroke

January 23, 2020 | Helmi

bermain PUBG

Segala sesuatu yang berlebihan sudah pasti akan memberikan hasil yang kurang baik. Begitu juga dengan bermain video game. Sejatinya, video game dibuat untuk memberikan hiburan bagi pemainnya. Tapi jika dimainkan berlebihan, apa akibat yang bakal ditimbulkan?

Salah satu kasus terjadi di India memperlihatkan efek samping yang muncul karena bermain game secara berlebihan. Seorang pria meninggal akibat terserang stroke saat tengah sibuk bermain game PUBG Mobile.

Pria yang diketahui bernama Harshal Memane (25) tersebut sebenarnya sempat mendapatkan pertolongan di rumah sakit dan dirawat sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (18/1/2020).

Berdasarkan keterangan dari pihak berwajib yang dituliskan dalam laporan otopsi, pria asal Maharashtra, India tersebut mengalami stroke akibat terjadinya pendarahan di bagian otaknya. Pendarahan ini yang menjadi pemicu terjadinya stroke pada pria tersebut.

“Laporan otopsi menyatakan kematian disebabkan oleh adanya pendarahan intracerebral dengan nekrosis (cedera) di jaringan otak,” tulis laporan tersebut. Jenis pendarahan ini terjadi di dalam jaringan otak dan memang bisa membahayakan nyawa.

Sebelum insiden terjadi, pria tersebut diketahui tengah sibuk bermain game PUBG Mobile yang ada di smartphone-nya.

“Kemungkinan stroke terjadi karena korban terlalu bersemangat saat bermain game online PUBG,” sambung laporan tersebut.

Meskipun korban diketahui mengalami stroke saat bermain game, sampai saat ini belum bisa dibuktikan apakah game PUBG menjadi penyebab kejadian nahas tersebut.

Beragam game online seperti PUBG dan lain sebagainya memang memberikan keseruan tersendiri. Keseruan ini menyebabkan banyak orang lupa waktu dan berlebihan dalam memainkannya. Bahkan ada yang sampai rela tidak tidur berhari-hari untuk bisa memainkan game.

Tidak heran jika tubuh kelelahan dan kurang istirahat. Efek berbahayanya bahkan bisa menimbulkan kematian seperti kasus di atas.

Maka dari itu, diperlukan kontrol pada diri sendiri, atau juga orang-orang di sekitar kita untuk tidak bermain game secara berlebihan. Pastikan untuk tidak memforsir tubuh dan memberikannya waktu istirahat serta makanan yang cukup.

Jika Anda mengalami masalah terkait kesehatan, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter-dokter profesional dari YesDok. Konsultasi lewat aplikasi YesDok bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, langsung dari smartphone Anda.

(Foto: GadgetMatch)

YesDok Ads