Kayu Manis Untuk Masalah Kewanitaan

February 07, 2021 | Aqiyu

kayu manis

Setiap wanita mungkin pernah mengalami masalah kewanitaan. Masalah kewanitaan pada umumnya meliputi menstruasi yang tidak teratur atau PCOS, nyeri saat menstruasi, hingga kista. Untuk mengatasi masalah kewanitaan tersebut bisa ditangani dengan cara alami.

Salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah kayu manis sebagai solusinya. Kayu manis merupakan bagian dalam kulit kayu manis. dimana pohonnya banyak ditemukan di Selatan India, Myanmar, Sri Lanka, Amerika Selatan temasuk Indonesia.

Kayu manis memiliki sifat afrodisiak dan anti inflamasi yang dapat menghilangkan nyeri. Sifat alaminya yang pedas juga mampu merangsang sirkulasi darah. Itu mengapa kayu manis dapat mengatur siklus menstruasi dan meringankan nyeri haid dan perawatan untuk infeksi vagina. Aroma kayu manis pun dapat meningkatkan libido pada pria dan wanita. Manfaat lain kayu manis sebagai berikut:

YesDok Ads

  • Mendetoks bagian reproduksi.
  • Mendetoks perut.
  • Memperbesar sel telur yang kecil.
  • Memberikan tenaga ke tubuh.
  • Baik bagi Anda yang sedang program hamil.

Cara memanfaatkan kayu manis yang perlu Anda siapkan adalah kayu manis dua batang berukuran jari telunjuk, jahe sebesar jempol orang dewasa diparut atau diiris atau digeprek dan air sebanyak 600 ml. Rendam semua bahan semalaman atau sekitar 6-12 jam dan minum sampai habis. Larutan ini boleh disimpan di kulkas atau suhu ruangan. Anda juga bisa menyajikannya dengan cara mencapurkan kayu manis dengan teh.

Meski begitu, Anda tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsi kayu manis. sebab, mengonsumsi kayu manis dapat memberikan efek samping pada kesehatan Anda. Kayu manis merupakan antikoagulan yang kuat sehingga bisa menimbulkan kontraindikasi. Terutama pada ibu hamil yang usia kehamilannya menginjak trimester terakhir. kayu manis memiliki sifat emmenagogis yang dipercaya dapat menyebabkan keguguran.

Sebelum operasi Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kayu manis. Kayu manis dapat meningkatkan denyut jantung sehingga berbahaya bila dikonsumsi berlebihan pada penderita hipertensi. Kayu manis yang dikonsumsi berlebihan juga menimbulkan iritasi kulit dan iritasi usus.

YesDok Ads