0 Point
Sunscreen

Kadar SPF yang Aman Untuk Kulit

Tabir surya adalah salah satu cara yang efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang kuat. Ketika Anda sedang berada di toko kosmetik, mungkin Anda menemukan berbagai jenis angka SPF (Sun Protector Factor) sesuai dengan perlindungan yang diberikan. 

Ketika kita berada dibawah sinar matahari terlalu lama, dua jenis sinar yang berpotensi berbahaya mampu menyerang kulit kita. Mereka dikenal dengan UVA dan UVB.

Sinar UVA berperan dalam pembentukan kanker kulit dan menembus ke kulit yang lebih dalam sedangkan sinar UVB berkaitan dengan sunburn.

Misalnya Anda menggunakan SPF-30, hal tersebut menunjukkan seberapa besar perlindungan yang ditawarkan produk terhadap sinar UVB.

Dilansir oleh Medical News Today, menurut United States Food and Drug Administration (FDA), penggunaan tabir surya dengan SPF-15 atau lebih tinggi beserta tindakan lainnya seperti memakai kacamata hitam atau menggunakan pakaian panjang untuk menghindari sinar matahari sebaik mungkin.

Seberapa kadar SPF aman untuk kulit?

Menurut Skin Cancer Foundation, salah satu cara efektif untuk melindungi kulit Anda yaitu menggunakan jenis tabir surya dengan spektrum luas yang bisa berperan menjadi pelindung dari sinar matahari. 

“Kita mampu melindungi hal-hal penting seperti penumpukan yang dapat berkontribusi pada penuaan diri dan risiko kanker kulit.” kata Erum N IIyas, MD, MBE, FAAD, dokter kulit bersertifikat dewan.

Dia juga mengatakan bahwa menggunakan sunscreen dalam kadar yang tepat merupakan langkah awal dalam mengurangi risiko kerusakan akibat sinar matahari. 

Medical News Today melansirkan bahwa untuk memaksimalkan penggunaan tabir surya, letakkan satu ons tabir surya di seluruh tubuh Anda terutama pada wajah. 

Berbagai pakar kesehatan memiliki berbagai macam rekomendasi yang berbeda meskipun mayoritas setuju bahwa SPF 15 merupakan standar minimum. 

Untuk perlindungan terbaik saat Anda sedang beraktivitas di luar ruangan, SPF 30 adalah kadar yang ideal. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok