Jus yang Baik Dikonsumsi Untuk Redakan Sakit Perut dan Gangguan Pencernaan

January 24, 2021 | Iman

Jus apel mentimuan dan selada

Sistem pencernaan yang sehat adalah hasil dari penerapan pola makan dan gaya hidup yang baik. 

Masalah pencernaan cukup umum terjadi, terutama bagi seseorang yang sering mengonsumsi makanan gorengan atau makanan berat dalam jumlah yang berlebihan.

Selain itu, Sakit perut atau gangguan pencernaan juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, kurangnya konsumsi buah dan sayuran, tidur yang tidak teratur dan kurangnya asupan air.

Berikut adalah beberapa campuran buah dan sayur yang bisa anda konsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan.

Jus Apel, Mentimun dan Selada

Jus ini dapat meningkatkan pencernaan, membantu meredakan sembelit, menenangkan perut dan usus. Campuran ini juga merupakan sumber probiotik yang baik, dan menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat. 

Jus Jeruk, Lidah Buaya dan Bayam

YesDok Ads

Campuran bahan-bahan ini kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang dapat membantu meningkatkan media asam lambung sehingga membantu pencernaan sekaligus mengobati sembelit dan membersihkan saluran pencernaan. 

Brokoli, Pepaya dan Mint

Kombinasi sayuran dan buah yang sehat ini mengandung enzim yang membantu pencernaan, juga mengobati masalah kembung dan baik untuk kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Anggur Merah, Kubis Dan Seledri

Kombinasi sehat ini membantu membersihkan saluran pencernaan dengan meningkatkan pergerakan usus, selain itu campuran bahan ini juga baik untuk diare dan membantu mengurangi radang lambung dan usus. 

Ubi Jalar, Wortel Dan Paprika

Meskipun kombinasinya mungkin tidak begitu menggugah selera namun jus ini dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda karena adanya wortel. 

YesDok Ads