Diet
+1

Jus Tomat, Segar dan Sehat

March 23, 2021 | Claudia

Jus Tomat

Sukakah Anda pada tomat? Tomat dapat kita nikmati dalam berbagai bentuk, bisa diolah bersama masakan, menjadi sambal, atau bahkan dibuat menjadi segelas jus yang segar.

Tomat mengandung banyak manfaat kesehatan, misalnya, tomat rendah kalori, sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Tak hanya itu, tomat juga tinggi vitamin C dan mampu membantu mencegah diabetes.

Bagi Anda yang ingin memulai mengonsumsi tomat dalam bentuk jus, ketahui manfaatnya berikut ini:

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jus tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini tentu sangat berguna, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Selain itu, minum jus tomat setiap hari juga membantu menjaga penglihatan tetap sehat dan jernih.

Memecah kolesterol jahat

YesDok Ads

Jus tomat memiliki kandungan niacin atau vitamin B3 yang baik, yang dapat membantu menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Jus tomat juga kaya serat, yang dapat memecah kolesterol jahat dalam tubuh.

Membuat jantung tetap sehat

Tomat mengandung vitamin B6 yang baik untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Selain itu, meminum jus tomat juga membantu mengurangi kolesterol jahat yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Menurunkan berat badan

Minum jus tomat secara rutin merupakan salah satu cara sederhana namun efektif dalam menurunkan berat badan. Jus tomat rendah kalori dan mengenyangkan, sehingga mencegah Anda makan berlebih yang mengakibatkan kenaikan berat badan. Pastikan untuk tidak menambahkan gula ke dalam segelas jus tomat Anda untuk mendapat manfaat maksimal.

(Foto: medicalnewstoday.com)

YesDok Ads