Jika Anak Pilek dan Flu, Coba Beri Ia Makanan Ini!

August 27, 2021 | Claudia

Sup ayam

Anak-anak rentan mengalami batuk dan pilek. Ketika bermain di luar, sangat sulit untuk menjaga anak untuk tetap terlindungi dari infeksi dan flu.

Meski sudah banyak obat yang mengklaim dapat mengobati pilek dan flu, namun pemberian obat terlalu sering tentu tidak diinginkan. Jika Anda ingin mencoba alternatif lain selain obat-obatan kimia, maka ada pengobatan herbal yang mungkin patut Anda coba.

Akan tetapi, jika kondisi anak tak kunjung sembuh dan bahkan bertambah parah, maka segeralah bawa dan periksakan ia ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis terbaik.

Berikut pengobatan herbal yang baik untuk masalah pilek dan flu pada anak:

Sup ayam

Saat anak sakit, sup ayam adalah makanan terbaik dan ternyaman untuk diberikan kepadanya. Sup ayam memiliki sederet nutrisi, seperti mineral, vitamin, protein dan kalori yang sehat, dan ini dapat memberikan energi pada anak yang sedang lemah dan sakit.

Sup ayam juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat melawan infeksi virus. Tak hanya itu, kehangatan dari sup ayam juga membantu mengencerkan dan melepas lendir, sehingga membuat seseorang lebih mudah untuk bernapas. Semangkuk sup ayam setiap hari selama pilek dan flu dapat membantu meredakan nyeri di dada akibat batuk.

Teh madu, lemon, dan jahe

Jahe memiliki sifat antihistamin dan juga memiliki efek menenangkan pada iritasi yang terjadi di tenggorokan. Jahe juga menjadi dekongestan yang baik, yang dapat melepaskan lendir yang bisa menyebabkan saluran pernapasan tersumbat. Untuk menyiapkan pengobatan herbal ini, tambahkanlah madu dan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam secangkir air panas. Masukkan juga empat hingga lima potong jahe ke dalamnya.

(Foto: YouTube/Yum Curry)

YesDok Ads