Diet
+1

Jika Alami Hal Ini, Tandanya Anda Harus Berhenti Diet Keto

March 19, 2023 | Aqiyu

Diet Keto

Sebagian orang menjalani diet untuk menurunkan berat badan meski dalam cara penerapannya berbeda pada setiap orang. Hal ini dikarenakan. Kondisi kesehatan dna tubuh setiap orang tidak sama. Sehingga jenis diet yang berhasil dijalani oleh orang lain belum tentu akan menghasilkan hal yang sama. Seperti jenis diet keto yang banyak dilakukan oleh banyak orang.

Diet keto merupakan salah satu jenis diet yang banyak diminati. Diet keto menganjurkan seseorang menghindari asupan karbohidrat secara ekstrim dan menggantikannya dengan lemak. Asupan karbohidrat seperti nasi, kentang, bahkan nasi merah tidak boleh dikonsumsi selama diet. Orang yang menjalani diet keto dianjurkan untuk mengonsumsi daging, ikan dan makanan yang berminyak, serta tinggi protein nabati dan hewani.

Pelaku diet keto harus mengonsumsi makanan tinggi lemak agar terjadi proses ketosis rata-rata hingga 80% dari total kebutuhan energi dalam sehari. Namun sayangnya tidak semua orang dapat melakukannya. Anda harus berhenti diet keto bila dalam melakukannya Anda muncul gangguan pernapasan seperti nafas berbau aseton atau pembersih cat kuku. Serta gejala lainnya seperti pusing, mual, muntah, sembelit, BAB berdarah hingga wasir

Bagi Anda yang memiliki kadar LDL dan asam uratnya makin tinggi, maka sebaiknya menghentikan diet ini. Diet keto juga harus segera dihentikan jika mengganggu aktivitas Anda, terjadinya gangguan pada siklus menstruasi pada wanita, infeksi akibat terbentuknya batu di saluran kemih, dan gangguan elektrolit seperti irama jantung yang tak beraturan dan kram otot

YesDok Ads

Efek samping yang kurang nyaman ini muncul akibat diet yang dilakukan terlalu ekstrim dan biasanya gejala timbul di awal Anda melakukan diet keto. Para ahli menyarankan diet keto ini tidak dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Idealnya, diet keto tidak dilakukan lebih dari tiga bulan. Diet ketogenik sebaiknya hanya dilakukan dalam waktu singkat yaitu 2-4 minggu saja.

Nah, untuk itu sebelum melakukan diet sebaiknya pahami dulu bagaimana kondisi tubuh Anda dan apa yang ingin Anda capai melalui diet ini. Jangan memaksakan melakukan diet yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda ya. Daripada nantinya malah menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: doest eat place)

YesDok Ads