0 Point
sahur

Jenis Makanan ini Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Selama waktu makan di bulan Ramadan, kita biasanya akan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati berbagai macam hidangan yang menggugah selera.

Saat memutuskan apa yang akan dimakan selama Ramadan, ingatlah bahwa saat  berbuka puasa dan sahur membantu mempertahankan puasa Anda keesokan harinya, jadi mengonsumsi makanan yang tepat itu penting. 

Lalu makanan apa yang harus Anda makan saat sahur?

Makanan saat Sahur harus sehat karena bertujuan untuk memberikan energi yang cukup untuk bertahan selama berjam-jam puasa. Sahur harus mencakup makanan berikut:

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Kaya serat, buah-buahan dan sayuran sangat penting selama puasa karena dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu mencegah sembelit. Buah dan sayur juga mengandung vitamin, mineral dan fitokimia yang penting untuk kesehatan yang baik.

Nasi dan alternatifnya

Makanan karbohidrat berserat tinggi seperti beras merah dan roti gandum juga baik untuk dikonsumsi saat sahur karena makanan tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga dapat membantu mempertahankan tingkat energi lebih lama.

Daging dan alternatifnya

Ayam tanpa kulit, ikan, dan produk susu rendah lemak merupakan sumber protein yang bagus sekaligus membatasi asupan lemak Anda. Makanan tersebut juga bisa membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, dan membangun sistem kekebalan tubuh.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok