Diet
+1

Jenis Beri ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

August 31, 2019 | Iman

Setiap orang berlomba-lomba memiliki tubuh ideal, salah satunya dengan menjaga pola makan. Oatmeal, sereal, dan smoothie umumnya adalah beberapa menu yang dapat Anda hidangkan untuk sarapan. Untuk menambah kelezatan dan gizi sebetulnya dapat menambahkan beberapa buah lezat pada menu sarapan Anda.

Dilansir Times of India, peneliti mengatakan bahwa Anda dapat memasukkan beberapa jenis beri yang mampu menopang program penurunan berat badan. Beruntungnya, beri jenis ini amat mudah ditemukan bahkan di kulkas dan dapur Anda.

Penelitian lebih lanjut mengatakan jika menambahkan buah stroberi dan mulberi ke menu sarapan merupakan pilihan terbaik bagi penurunan berat badan. Buah tersebut sangat tepat jika dipadukan dengan semangkuk sereal hingga oatmeal untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap dan kaya serat. Peneliti mengatakan bahwa memiliki pencernaan yang baik adalah langkah mendasar untuk menurunkan berat badan.

Mulberi membantu dalam memperkuat saluran pencernaan dan dapat meringankan sembelit bahkan rasa kembung. Sementara stroberi, di sisi lain, membuat jantung sehat, meningkatkan pencernaan dan merupakan satu-satunya buah yang memiliki sedikit asam lemak omega 3.

YesDok Ads

Mulberi dapat digunakan sebagai pengganti gula karena rasanya yang cenderung manis. Namun pada buah stroberi cenderung cepat kehilangan nutrisi setelah dipetik, jadi sebaiknya mengonsumsi stroberi paling ideal adalah setelah dipetik. Tidak hanya enak untuk paduan menu sarapan, tentu Anda dapat menambahkan kreasi kedua buah beri ini untuk membuat smoothie atau minuman yang menyegarkan di rumah. 

Meski kedua buah beri amat baik bagi pencernaan, tetap saja tidak semua orang mampu menerima buah tersebut untuk dimakan. Peneliti menyarankan agar berkonsultasi dengan dokter terkait guna kebutuhan gizi yang lebih jelas. 

"Tetap berkonsultasilah pada dokter atau ahli gizi terkait program diet Anda karena setiap manusia memiliki kebutuhan kalori yang berbeda," peneliti menambahkan. 

(Foto: huftpost)

YesDok Ads