0 Point

Jangan Panaskan Makanan Ini!

Selain banyak kandungan gizi yang akan hilang ketika dipanaskan, kandungan gizi pada makanan berikut juga akan hilang. Tidak hanya itu beberapa jenis makanan berikut jika dipanaskan ulang bisa berubah menjadi racun. Yuk kenali jenis makanan itu agar kita tidak lantas memanaskan ulang  jenis makanan ini di rumah 

Bayam

Sayur yang mengandung nitrat ini tidak bisa untuk di panaskan, karna nitrat akan berubah menjadi nitrit, dan nitrit akan berubah menjadi zat pemicu kanker atau sering disebut karsinogen.

Telur Rebus

Saat terlalu terpapar dengan suhu tinggi dan berulang, telur bisa berubah menjadi racun dan membahayakan tubuh kita.

Jamur

Makanan berbahan jamur sebaiknya jangan dipanaskan ulang, karena jika dipanaskan ulang akan terjadi perubahan komposisi protein. Bukan hanya rasa, kita pun akan kehilangan manfaat dari kandungan gizi yang terdapat pada jamur jika dipanaskan kembali. 

Ayam

Hampir sama dengan jamur saat mengalami proses pemanasan berulang, ayam akan mengakibatkan perubahan komposisi protein. Pemanasan ayam hanya bisa dilakukan dengan api kecil dalam waktu yang sangat singkat, dengan cara ini kerusakan gizi pada ayam bisa diminimalkan.

(Foto: betootaadvocate.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok