0 Point
makan siang

Jangan Makan Siang Sambil Kerja, Ini Dampak Buruknya

Sibuk dengan pekerjaan terkadang membuat orang memilih untuk tidak istirahat. Biasanya hal ini mendorong seseorang untuk tetap bekerja meski sudah jam makan siang. Sehingga makan siang sambal mencicil pekerjaan dijadikan kebiasaan. Padahal makan siang sambal bekerja memiliki dampak buruk. Berikut hal negatif yang bisa terjadi jika Anda makan siang sambal bekerja:

Bikin makan berlebihan

Bukan hanya bekerja, saat makan pun Anda harus fokus dan menikmati makanan. Karena kalau tidak, Anda akan cenderung makan berlebihan dan tidak sadar berapa banyak makanan yang sudah Anda habiskan. Kebiasaan seperti ini dapat tentu dapat membuat berat badan melonjak naik dan memicu obesitas. 

Cenderung makan makanan instan

Bila Anda memaksakan diri menggunakan waktu istirahat untuk bekerja, bisa jadi Anda juga tidak memiliki waktu untuk sekadar menyiapkan makanan sehat dan bernutrisi. Hal ini mendorong Anda untuk cenderung memilih mengkonsumsi makanan instan dengan alasan menghemat waktu dan agar lebih cepat.

Otak sulit istirahat

Sebagian besar orang kerja selama 8 jam sehari. Dari jam tersebut terdapat waktu untuk Anda istirahat makan siang. Jangan memaksa otak Anda untuk terus berpikir dan bekerja karena otak Anda juga butuh istirahat. Nah, waktu istirahat adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan otak sejenak.

Terlalu lama duduk

Terlalu lama duduk dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Perhatikan berapa lama waktu Anda duduk. Bila terlalu banyak duduk maka dapat mengurangi aktivitas otot dan merusak fungsi pembuluh darah serta meningkatkan rasa lapar.

Kurang jalan kaki

Jangan korupsi waktu istirahat untuk bekerja. Jam istirahat adalah waktu untuk Anda menjauh dari meja kerja sejenak. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk berjalan kaki hari itu. 

Antisosial

Tentu Anda tidak ingin dianggap sebagai manusia yang antisosial, bukan? Untuk itu, pergilah makan bersama dan bersosialisasi dengan teman kerja. Anda sudah memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, jadi jangan menyalahgunakan waktu istirahat untuk bekerja.

(Foto: freepik)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok