Diet
+1

Jangan Makan Ini jika Tak Ingin Ketiak Basah

October 22, 2019 | Claudia

Salah satu masalah yang sangat memalukan ialah ketika ketiak Anda mengeluarkan keringat dan menjadi sangat basah, hingga terlihat pada baju yang Anda kenakan. Ini akan membuat Anda menjadi enggan, bahkan sekadar untuk mengangkat kedua lengan Anda.

Ketiak basah bisa disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi. Makanan-makanan ini biasanya memiliki jenis asam tertentu yang bisa mengaktifkan kelenjar keringat dalam jumlah yang berlebih.

Bagi Anda yang merasa mudah berkeringat dan tak ingin kondisi ini menimpa dan mempermalukan Anda, maka hindari makanan-makanan di bawah ini agar ketiak tidak mudah basah:

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa memicu produksi keringat berlebih. Jika Anda tak ingin ketiak Anda basah oleh keringat, maka kurangi penggunaan bawang ke dalam masakan. Ini bukan berarti bahwa Anda harus menghentikan pemakaian bawang dalam masakan, namun satu siung bawang saja tampaknya sudah cukup untuk membuat makanan terasa sedap dan menghindari Anda dari masalah ketiak basah.

Cabai

YesDok Ads

Mengonsumsi terlalu banyak cabai bisa menjadi pemicu utama produksi keringat berlebih, khususnya di area ketiak. Makanan pedas memang nikmat, tapi memakannya secara berlebihan bisa mengucurkan banyak keringat bahkan di area ketiak Anda. Jika Anda tak mau menjadi malu akibat kondisi ini, maka batasi dan kurangi asupan makanan pedas Anda, dan gantilah dengan makanan lain yang tidak memiliki rasa yang terlalu menggigit.

Sup ayam atau daging

Sup ayam atau sup daging yang hangat memang terasa lezat dan bisa membuat nyaman ketika memakannya. Sayang, makan sup bisa memicu produksi keringat berlebih. Jika Anda tak ingin memiliki ketiak yang basah dan banjir keringat, maka hindari konsumsi sup ayam dan sup daging. Anda bisa mengonsumsi sup sayuran sebagai penggantinya.

Kopi

Kopi dicintai oleh banyak orang, sayangnya kopi juga bisa menjadi salah satu penyebab di balik ketiak yang basah oleh keringat. Terlalu banyak minum kopi dapat memicu produksi keringat berlebih. Oleh karena itu, batasi asupan kopi Anda untuk menghindari masalah ketiak basah.

(Foto: seriouseats.com)

YesDok Ads