Jangan Lalai Pakai Krim Malam!

November 26, 2019 | Kaifia

Tidak sedikit wanita di Indonesia yang mengalami masalah kulit. Namun, kebiasaan yang selama ini terjadi adalah mereka akan mendatangi dokter ketika masalah kulit sudah semakin parah. Padahal, bila tahu cara tepat mencegahnya, tentu risiko mengalami masalah kulit akan berkurang. Selain jerawat, masalah yang paling mungkin timbul pada kulit wajah wanita seiring dengan usia adalah kerut dan flek atau noda hitam.

Tahukah Anda, bahwa kulit wajah mengalami regenerasi ketika malam hari saat Anda sedang beristirahat. Mungkin selama ini Anda merasa sudah rajin membersihkan wajah, pakai pelembap di pagi hari, dan tidak lupa menggunakan tabir surya (sunblock) saat beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Namun, flek atau noda hitam masih saja timbul di wajah. Hal ini terjadi karena Anda lupa melindungi wajah di malam hari. Meski bukan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, krim malam merupakan penyelamat wajah yang tidak kalah penting. Kandungan krim malam yang Anda gunakan akan bantu proses regenerasi kulit. 

Sebelum membeli produk krim malam, baiknya perhatikan apakah produk tersebut memiliki kandungan penting berikut ini.

Vitamin A

Terutama, asam pada vitamin A, yang berfungsi merangsang kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kenyal, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang akan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati.

Vitamin E

YesDok Ads

Zat aktif tocopherol pada vitamin E merupakan antioksidan yang berfungsi melindungi membran sel dari oksidasi. Selain itu, vitamin E juga berperan dalam pengurangan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Vitamin C

Antioksidan pada vitamin C menetralkan radikal bebas di kulit. Kandungan asam askorbatnya memperbaiki kerusakan DNA. Ketika terjadi luka di kulit, vitamin C membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri dari dalam.

Alpha Hidroxy Acid (AHA)

Kandungan AHA dalam krim malam dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Selain itu, AHA juga melepaskan sel-sel keratin, kandungan antioksidan di dalamnya berguna untuk menangkal radikal bebas, dan moisturizer dalam AHA berguna untuk melembapkan kulit. 

(Foto: allure.com)

YesDok Ads