Sexuality
Adult
+1

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Usai Bercinta

February 16, 2020 | Aqiyu

Berhubungan intim

Sebelum melakukan hubungan intim ada beberapa hal yang biasanya Anda dan pasangan lakukksn agar bercinta lebih berkualitas dan memuaskan. Namun, apa yang Anda dan pasangan lakukan usai bercinta? Setelah bercinta ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, adapun hal tersebut sebagai berikut:

Menahan buang air kecil

Saat penetrasi, maka akan terjadi tekanan pada kantung kemih wanita. Hal ini bisa menyebabkan infeksi. Karena itu, wanita usai bercinta disarankan untuk tidak menahan buang air kecil. Lalu jangan lupa membersihkan vagina dan anus untuk mencegah rembesan urin merambah ke area vagina.

Membersihkan vagina dengan sabun

Beberapa wanita merasa perlu membersihkan vagina dengan sabun setelah berhubungan intim agar lebih bersih. Padahal, itu tidak perlu dilakukan. Karena jaringan vagina akan memberikan reaksi yang berbeda terhadap cairan pembersih sehingga dapat menyebabkan vagina kering dan iritasi.

Tidur menggunakan lingerie seks

YesDok Ads

Jangan pernah tidur setelah seks menggunakan lingerie kecuali lingerie berbaha katun. Karena kondisi kulit di bagian bawah akan basah dan hangat. Lingerie berbahan katun, rayon atau poliester dapat membuat kulit sekitat vagina lembab dan meningkatkan risiko infeksi.

Berendam air hangat

Berendam air hangat akan membuat tubuh terasa lebih rileks. Namun, sebaiknua jangan melakukan hal tersebut setelah bercinta. Karena setelah bercinta vulva akan terbuka sehingga berisiko tinggi terkena infeksi akibat bakteri yang berasal dari kulit anus.

Menggunakan tisu basah

Jangan menggunakan tisu basah untuk membersihkan organ intim setelah bercinta. Karena kandungan bahan kimia pada tisu basah bisa membuat organ intim menjadi iritasi. Ditambah, usai bercinta kadar bakteri baik pada organ intim menjadi tidak seimbang.  

(Foto: sleepscore)

YesDok Ads