Sexuality
Adult
+1

Jangan Dicukur Sampai Habis, Ini Fungsi Rambut Kemaluan

February 20, 2022 | Aqiyu

cukur rambut kemaluan

Seseorang yang tumbuh dewasa pasti tumbuh bulu atau rambut disekitar daerah kemaluannya. Namun, biasanya rambut kemaluan dicukur karena dianggap mengganggu apalagi sebelum melakukan hubungan seksual.

Keberadaan rambut kemaluan sebenarnya tidak tumbuh begitu saja tanpa alasan. Jarang diketahui, tetapi rambut kemaluan ternyata memiliki manfaat yang beragam. Mau tahu apa saja manfaatnya? 

Melindungi dari virus dan bakteri

Rambut kemaluan bisa membantu menjaga kebersihan organ intim. Dengan adanya rambut kemaluan maka dapat mengurangi kontak dengan virus dan bakeri. Sehingga Anda dapat mencegah penyakit akibat virus dan bakteri.

Mencegah penyakit kelamin

Perpustakaan Kedokteran Nasional AS menemukan bahwa orang yang mencukur rambut kemaluan hingga botak lebih berisiko terkena penyakit seksual menular. Karena luka terbuka saat mencukur rambut kemaluan menjadi pintu masuknya infeksi sehingga Anda lebih mudah tertular.

Menambah gairah seksual

YesDok Ads

Setiap folikel rambut memiliki ujung saraf termasuk pada rambut kemaluan. Ujung saraf pada rambut berbeda dengan ujung saraf lainnya, yakni berfungsi untuk menjaga tekanan dan suhu. Saat rambut kemaluan tersentuh maka respon atau sensasinya dikirim ke ujung saraf dan terekam oleh otak sebagai rangsangan ringan. Selain itu, rambut kemaluan juga berfungsi mengatur suhu tubuh dan mengatasi rasa panas di area miss V.

Menyebarkan Feromon

Selain menambah gairah seksual, rambut kemaluan juga dapat menyebarkan feromon. Feromon merupakan bau yang diproduksi oleh tubuh yang mampu menarik pasangan seksual. Bau ini tidak dimiliki oleh semua orang, hanya beberapa orang memiliki aroma sangat kuat namun ada pula yang baunya tidak begitu tercium.

Mengurangi gesekan di organ intim

Gesekan pakaian yang digunakan pada organ intim dapat menimbulkan iritasi kulit. Rambut kemaluan ini dapat dijadikan sebagai penghalang alami dalam melindungi kulit halus sekitar area genital. Jika Anda mencukurnya sampai habis maka area miss V akan rentan mengalami iritasi.

(Foto: giddy)

YesDok Ads