Jalan Kaki, Olahraga Ringan Paling Mudah Dilakukan saat Puasa

April 19, 2021 | Iman

Jalan kaki

Bugar dan sehat adalah dambaan bagi setiap orang. Tidak harus berlari untuk menuai pembakaran kalori saat puasa, Anda bisa melakukan jalan kaki.

“Semua yang harus dilakukan hanya dengan jalan kaki sama dengan berlari pada umumnya,” kata seorang pelatih bersertifikat Michele Stanten.

 Misalnya, jika Anda berjalan 4,5 mph (kecepatan 13 hingga 15 menit per mil) selama sekitar 42 menit, Anda dapat membakar kalori sebanyak pelari yang berlari sejauh 10 menit. Dengan kata lain Anda sudah menyamai pembakaran kalori pelari dengan tetap aktif saat berpuasa tanpa olahraga lebih berat.

Selain membakar lebih banyak kalori, Anda juga akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dengan terus bergerak. Menurut studi University of Glasgow, berjalan yang lebih cepat dapat mengurangi risiko masalah kesehatan yang berpotensi mematikan. Berikut adalah strategi dari Stanten untuk meningkatkan kecepatan berjalan dan meningkatkan kekuatan pembakaran kalori metabolisme Anda.

Berdiri tegak

Saat Anda memanjangkan tulang belakang, Anda mendapatkan jarak yang lebih jauh di antara pinggul dan tulang rusuk, yang memungkinkan kaki Anda berayun lebih bebas daripada saat Anda merosot ke panggul.

Perhatikan jarak pandang

YesDok Ads

Pertahankan garis penglihatan Anda 10 hingga 20 kaki di depan alih-alih melihat ke kaki Anda. Putar bahu Anda ke belakang dan ke bawah untuk membantu membuka dada dan meluruskan punggung agar Anda bisa menarik napas lebih dalam.

Ayunkan lengan lebih cepat

Tekuk lengan 90 derajat saat Anda mengayunkannya ke depan dan ke belakang. Hindari mengayunkannya di seluruh tubuh Anda atau mengayunkannya ke samping. Hal ini bisa mengacaukan langkah dan membuat Anda cepat kehilangan energi.

Lakukan langkah-langkah kecil

Jika kaki depan Anda terulur terlalu jauh, ini berfungsi seperti rem dan memperlambat laju Anda. Dengan langkah yang lebih pendek dan cepat, kaki Anda mendarat hampir di bawah Anda sehingga Anda berguling tepat di atasnya.

Lakukan interval kecepatan

Latih interval kecepatan untuk pembakaran kalori lebih banyak. Naik turunkan kecepatan Anda pada periode tertentu. Dengan ini akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk kembali normal dan hentakan yang lebih berat. Untuk pembakaran kalori lebih banyak, cobalah jalan dengan latihan interval ini.

YesDok Ads