Jadikan Media Sosial Challenge Jadi Bermakna di Masa Pandemi Corona

April 15, 2020 | Iman

Olahraga dirumah

Hadirnya wabah coronavirus (Covid-19) telah menyita waktu dan perhatian besar masyarakat dunia. Masa sulit ini memaksa kebanyakan orang untuk beraktivitas di rumah, tidak terkecuali olahraga. 

Untuk mengusir rasa bosan dan hanya berdiam diri dan tidak aktif bergerak, Sejumlah tantangan unik muncul dari artis, penggiat sosial hingga influencer olahraga yang viral media sosial seperti TikTok dan Instagram. 

Tantangan-tantangan unik ini cocok bagi Anda untuk menjaga tubuh tetap bugar dan berpikiran positif selama pandemi ini, karena kebanyakan tantangan tersebut memerlukan banyak gerakan yang bisa menjadi alternatif agar tetap bergerak dengan cara yang menyenangkan.

Berikut beberapa yang populer dan bisa untuk Anda ikuti. 

1. 10 untuk 10

Sesuai namanya, tantangan ini meminta seseorang menyelesaikan 10 hitungan repetisi dari sebuah gerakan. Gerakan tersebut pun beragam tergantung siapa yang memberi tantangan. Jika rekan Anda menantang Anda sit-up, Anda harus menyelesaikannya lalu meneruskannya ke sahabat Anda lainnya. 

2. Plank Challange

Tergantung si penantang, dari 30 detik hingga 1 menit Anda harus menyelesaikan tantangan ini. Gerakan plank dapat menjadi latihan yang sempurna untuk otot inti bagian perut Anda. Tantangan ini biasanya dilakukan dengan iringan musik. 

3. Juggling Challange

YesDok Ads

Tantangan ini ramai digaungkan para pencinta sepak bola. Bahkan pesohor dunia seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan bintang sepakbola lainnya tidak mau ketinggalan tantangan ini. Mereka memanfaatkan tantangan ini untuk menjaga kebugaran sambil mengedukasi berlatih cukup dari rumah. 

4. 100 Skipping

Tantangan ini mungkin terdengar mudah, tetapi tidak semua orang bisa olahraga lompat tali atau skipping ini. Pada mulanya tantangannya meminta Anda menyelesaikan 100 lompatan tanpa henti. Namun cukup menyelesaikannya sebanyak yang Anda mampu. 

5. Burpees atau Push-up Challange

Burpees dan push-up mungkin juga mudah tapi tidak bagi sebagian orang. Gerakan yang tergolong latihan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) ini dapat meningkatkan kekuatan otot Anda lebih maksimal. Melakukan gerakan burpees atau push-up dapat membakar kalori lebih, jadi tidak ada salahnya mencoba tantangan jenis ini. 

6. Halu Sehat di Rumah Challenge

Berbeda dari lainnya, #HaluSehatdiRumah challenge ini memiliki hadiah sebagai daya pikat. Selama dua minggu peserta ditantang mengunggah transformasi berat badan ideal hasil hidup sehat di instagram.

(Foto: Freepik/sviatkovskyi)

YesDok Ads