Diet
+1

Jadikan Camilan Sehat, Ini Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Pria!

December 07, 2022 | Claudia

Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Pria

Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, almond bisa menjadi camilan sehat yang memberikan banyak manfaat. Almond merupakan salah satu sumber protein dan serat, ini memberikan banyak manfaat kacang almond untuk kesehatan pria.

Selain protein dan serat, almond juga tinggi kandungan vitamin E, magnesium, dan mangan. Semua nutrisi ini diperlukan untuk menjaga kesehatan seksual pria. Beberapa nutrisi tambahan lain dalam almond juga disebut dapat meningkatkan libido pria dan produksi testosteron.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan pria:

Meningkatkan produksi testosteron

Salah satu manfaat kacang almond untuk kesehatan pria adalah dapat meningkatkan produksi testosteron. Ini semua berkat kandungan seng yang tinggi dalam kacang almond. Seng adalah nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi testosteron.

Kadar testosteron yang rendah bisa berdampak banyak pada pria, salah satunya meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Mengonsumsi kacang almond yang mengandung seng, dapat membantu menjaga dan meningkatkan kadar testosteron sehingga mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa almond sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan asam lemak tak jenuh ganda dalam almond yang dikonsumsi secara berlebihan, dikhawatirkan justru dapat menurunkan kadar testosteron. Perhatikan selalu porsi kacang almond yang Anda konsumsi.

Meningkatkan kesehatan seksual pria

Kacang almond juga merupakan sumber selenium, nutrisi yang juga bermanfaat untuk kesehatan seksual pria.

YesDok Ads

Selenium penting untuk fungsi sperma. Ada juga indikasi bahwa kekurangan selenium dapat berdampak negatif terhadap hasrat seksual seorang pria.

Untuk itu, penting mendapatkan asupan selenium dari sumber alami, dan almond bisa menjadi pilihan tepat untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Meningkatkan energi

Almond adalah sumber protein nabati. Protein merupakan salah satu makronutrien yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Asupan protein yang tinggi dapat membantu Anda membangun otot-otot tubuh yang sehat dan kuat, selain itu, ini juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual pada pria.

Tinggi nutrisi

Kandungan nutrisi yang tinggi memberikan banyak manfaat kacang almond untuk kesehatan pria. Segenggam kacang almond bisa memberikan vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, almond juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang memberikan banyak manfaat kesehatan tambahan.

Vitamin B6 dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan produksi insulin, niacin, hemoglobin, dan antibodi. Ini tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan kuat dari serangan penyakit.

Konsultasi keluhan mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: drvivekbaliga.com)

YesDok Ads