Introvert Bukan Seorang Pemalu!

August 30, 2019 | Kaifia

Sebagian besar dari kita jarang memahami introvert. Bahkan di dunia yang didominasi oleh ekstrovert dimana kemampuan komunikasi telah menjadi suatu keharusan tapi introvert dianggap tidak memiliki keterampilan komunikasi sama sekali. 

Sesungguhnya introvert memilih diam pada sebagian besar waktu dan hanya akan membuka pembicaraan ketika mereka merasa nyaman, dalam suatu artikel, sebuah situs boldsky memberikan beberapa fakta introvert. 

Fakta #1 

Mereka bukan pemalu juga bukan orang yang rendah diri dan tidak menderita kecemasan sosial. Mereka hanya lebih suka menyendiri untuk ‘recharge’ jiwa mereka.

Fakta #2

Meskipun mereka memilih untuk tidak punya banyak teman, mereka akan memberikan yang terbaik untuk sedikit teman dekat yang mereka yang mereka miliki.

Fakta #3

Mereka merasa segar selama waktu mereka sendiri dan cenderung merasa lelah jika dikelilingi oleh orang-orang yang dan menimbulkan kebisingan. Mereka punya banyak perbendaharaan alasan untuk pergi meninggalkan orang-orang yang membuat mereka tidak nyaman. 

Fakta #4

YesDok Ads

Mereka kreatif dan dapat unggul dalam bidang seni, kerajinan, menulis dan bahkan penelitian. Mereka jarang memilih bidang yang melibatkan penjualan, pemasaran atau peran yang memerlukan untuk berbicara dengan puluhan orang setiap hari.

Fakta #5

Beberapa perusahaan membutuhkan seorang introvert sebagai team kreatif yang out of the box untuk menghasilkan ide cenderung. Banyak pemikir besar dalam sejarah adalah orang-orang yang introvert.

Fakta #6

Beberapa introvert adalah orang spiritual dan mereka memiliki banyak energi yang menginspirasi orang sekitar untuk berbuat lebih baik.

Fakta #7

Beberapa introvert sangat romantis dan sangat bersemangat dalam pekerjaan yang mereka pilih.

Fakta lain, tahun 2014 Carroll University melakukan penelitian terhadap 600 mahasiswa dan menemukan bahwa mereka yang menyukai kucing dibanding anjing cenderung adalah orang yang introvert. Orang-orang introvert bisa sangat nyaman bergaul dengan orang lain, namun mereka perlu kesendirian untuk bersantai dan mengumpulkan tenaga.

(Foto: ybox.vn)

YesDok Ads