0 Point
Manfaat Mengonsumsi Natto

Inilah Manfaat Mengonsumsi Natto bagi Tubuh

Anda mungkin pernah mendatangi restauran Jepang tertentu dan menemukan hidangan yang dinamakan natto, sebuah makanan fermentasi dari kedelai khas Jepang ini yang memiliki tekstur berlendir dan lengket.

Natto termasuk makanan yang sangat bergizi dan berkaitan dengan berbagai manfaat kesehatan mulai dari meningkatkan kesehatan pencernaan hingga jantung yang lebih sehat.

Manfaat yang diperoleh dari natto serta rasa dan baunya yang khas berasal dari enzim Nattokinase ini. Ketika kedelai melalui proses fermentasi, bakteri yang dihasilkan mengaktifkan Nattokinase dan mereka dapat memberi makanan berasa seperti keju dan berbagai manfaat kesehatan lainnya yang didukung secara ilmiah.

Healthline melansir bahwa salah satu gizi yang diperoleh natto yang sangat bergizi berangkat dari kedelainya karena mereka mengalami proses fermentasi dimana hal ini menciptakan pertumbuhan probiotik.

Probiotik merupakan mikroorganisme menguntungkan yang bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya yaitu membuat makanan lebih mudah dicerna yang memudahkan usus untuk menyerap nutrisinya. Berikut adalah beberapa manfaat nato bagi kesehatan tubuh 

Meningkatkan pencernaan 

Penelitian melaporkan bahwa probiotik dapat membantu mengurangi kadar gas berlebih, konstipasi dan diare yang diakibatkan oleh antibiotik serta sensasi kembung.

Setiap gram natto mengandung jumlah probiotik yang hampir sama dengan apa yang Anda dapatkan dari makanan dan suplemen kaya probiotik lainnya. 

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Selain kandungan probiotik yang kaya, mereka juga mengandung vitamin C, zat besi, zinc dan selenium yang berperan penting dalam fungsi kekebalan tubuh. 

Turut menjaga kesehatan kardiovaskular

Penelitian telah menemukan bahwa enzim yang terkandung dalam natto, Nattokinase, menawarkan manfaat kardiovaskular dengan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Enzim tersebut diproduksi selama proses fermentasi berlangsung. Mereka bertindak sebagai pengencer darah alami dan membantu mencegah pembentukan plak arteri.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok