Inilah Cara Sederhana Meningkatkan Suasana Hati yang Bisa Anda Terapkan

September 18, 2022 | Kaifia

Koneksi sosial antar teman

Terdapat banyak cara yang efektif dan sederhana meningkatkan suasana hati Anda. 

Meskipun terkadang reaksi emosional kita terhadap sesuatu menimbulkan perasaan yang negatif, kita dapat belajar cara secara efisien untuk mengidentifikasi perasaan tersebut disertai dengan rutinitas harian membantu mengembalikkan mood sepanjang hari.

Anda hanya perlu melakukan hal yang terasa cocok dan nyaman bagi diri sendiri namun penting untuk membuatnya sebagai rutinitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi tips yang bisa Anda terapkan setiap hari untuk meningkatkan suasana hati

Berjalan kaki 

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, jalan kaki menawarkan manfaat secara signifikan bagi kesehatan mental. Aktivitas sederhana tanpa penggunaan alat ini bisa membantu meringankan gejala yang berkaitan dengan kondisi kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi. 

Cobalah menginvestasikan beberapa waktu Anda untuk berjalan kaki sekitar 5-10 menit secara rutin.

Pasang playlist kesukaan Anda 

YesDok Ads

Musik memiliki kekuatan tertentu memengaruhi perilaku emosional dan suasana hati. Mendengarkan musik membantu meriliskan hormon dopamin dimana dapat membantu meredakan gejala kecemasan dan depresi serta meningkatkan mood Anda. Tak heran saat mendengarkan lagu favorit, alunan melodi pada lagu tersebut dapat memberikan kita rasa senang.

Perhatikan diet Anda

Camilan tidak sehat memang menggoda dan menyebabkan ketagihan, namun penting untuk diketahui atas konsekuensi asupan makanan tersebut. Diet yang dipenuhi dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan asam lemak omega-3 berkontribusi secara signifikan terhadap kesehatan fisik dan mental. 

Ngobrol dengan teman

Koneksi sosial yang positif dan sehat bersama teman atau kerabat memberikan manfaat bagi diri Anda sendiri seperti meningkatkan mood dan meredakan stres.

Anda mungkin dapat menelpon teman lama jika telah lama tidak berkomunikasi dan kembali membangun hubungan kembali.

YesDok Ads