0 Point
pisangs

Ini yang Terjadi Jika Anda Makan Pisang Ketika Perut Kosong

Ada makanan tertentu yang tidak disarankan untuk dimakan saat perut kosong, namun makanan tersebut juga disarankan untuk dimakan ketika perut kosong. Kondisi ini berlaku untuk konsumsi buah pisang.

Buah ini memiliki sejumlah manfaat, seperti kaya akan potasium dan serat, yang menambah nilai gizi dan kesehatan tubuh kita.

Pisang adalah sumber magnesium dan fosfor yang bagus untuk tubuh kita. Selain itu, ia memiliki vitamin A dan C, membantu mencegah pilek dan penyakit.

Banyak ahli gizi menunjukkan bahwa pisang adalah buah yang tidak boleh dilewatkan dalam diet kita. Karena ini juga berfungsi meningkatkan fungsi pencernaan. Jadi jika Anda kesulitan ke kamar mandi, konsumsi buah ini bisa sangat membantu.

Berikut ini adalah manfaat dan kerugian jika makan pisang saat kondisi perut kosong.

Mari kita mulai dengan sisi positifnya, yaitu pisang memperbaiki sistem pencernaan sehingga terhindar dari masalah sembelit, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. 

Selain itu, karena kandungan vitamin A dan C-nya, konsumsi pisang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Pisang merupakan buah yang memiliki nilai gizi tinggi dan kalori rendah, karena hanya menyediakan 90 kalori per 100 gram, dengan 0% lemak.

Pisang memberikan dorongan energi yang penting saat berpuasa. Selain itu, ketika dimakan dengan perut kosong, ia dengan cepat masuk ke lambung dan usus kecil. Ini memfasilitasi penyerapan nutrisinya.

Selain itu, pisang mengandung tryptophan, salah satu asam amino esensial untuk keseimbangan serotonin. Ini berfungsi untuk menghilangkan stres, kecemasan, kegelisahan dan insomnia.

Namun, terlepas dari semua aspek positif ini bagi kesehatan kita, ada spesialis yang menunjukkan bahwa pisang memiliki efek negatif jika kita buah ini dijus dan diminum saat perut kosong. Ini karena kandungan gulanya yang tinggi, yaitu 25%.

Selain itu, mereka menunjukkan bahwa energi yang akan diberikan pisang saat perut kosong akan bersifat sementara dan cepat berlalu. Mereka memastikan bahwa Anda akan segera merasa lelah dan Anda akan lapar lagi.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok