Diet
+1

Ini yang Membuat Anda Terus Merasa Lapar

November 21, 2020 | Claudia

Lapar

Lapar sudah pasti menjadi hal yang dirasakan semua orang. Ini menjadi pertanda bahwa perut Anda harus segera diisi. Namun, beberapa orang mengalami rasa lapar yang muncul terlalu sering, sehingga membuatnya juga makan terlalu banyak.

Lapar memang merupakan salah satu pertanda kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi. Namun, kadang lapar ditimbulkan oleh hal-hal yang tidak berhubungan dengan makanan sama sekali.  Lapar bisa dipicu oleh banyak hal, misalnya bau makanan, suasana sekitar, bahkan beberapa jenis musik juga bisa memicu rasa lapar.

Jika Anda terus diganggu rasa lapar, yang membuat Anda makan berlebihan, maka Anda harus mengetahui apa saja hal-hal yang bisa membuat Anda merasa lapar. Ini sangat berguna agar Anda terhindar dari kelebihan berat badan yang tidak diinginkan.

Melihat orang lain makan

Beberapa orang ikut merasa lapar ketika melihat orang lain makan. Kegembiraan saat melihat orang lain menggigit ayam atau memakan mi instannya akan membuat perut terasa sangat lapar.

YesDok Ads

Bau makanan

Bau makanan juga dapat mengundang rasa lapar. Saat Anda mencium bau makanan yang enak, enzim dalam mulut disekresi dan membuat produksi air liur lebih banyak. Inilah mengapa Anda sering berliur saat dilanda lapar.

Melewatkan sarapan

Sarapan merupakan waktu makan yang penting. Ketika Anda melewatkan sarapan, tubuh akan merasa lebih lapar dan membuat Anda terus menerus menginginkan makanan. Orang-orang yang mengonsumsi lebih banyak kalori saat sarapan akan terhindar dari keinginan untuk makan berlebihan.

(Foto: news.sky.com)

YesDok Ads