Diet
+1

Ini Waktu yang Tepat untuk Minum Air

March 05, 2021 | Claudia

Minum Air

Minum air pada waktu yang tepat adalah hal penting. Sebab, ini memiliki banyak manfaat kesehatan, dan membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Minum air sebelum mandi misalnya, ini bisa menurunkan tekanan darah dan membantu saraf untuk tetap tenang.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa minum terlalu banyak air di siang hari bukanlah ide yang baik, sebab bisa menyebabkan getaran tertentu pada sistem tubuh. Dalam sehari pun, kita dianjurkan untuk minum air hanya sekitar 8 gelas atau 2 liter sehari, untuk menghidrasi tubuh dengan baik. Maka dari itu, minum berlebihan pun tidak disarankan.

Berikut ini fakta lebih lanjut mengenai apa yang terjadi jika kita minum air di waktu yang tepat:

Minum air sebelum meminum teh

Kopi dan teh mengandung pH 5 dan 6 yang tinggi. Ini bisa meningkatkan keasaman dalam tubh yang dapat menyebabkan sakit maag hingga kanker. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk meminum air putih sebelum meminum teh atau kopi, untuk mencegah kerusakan pada tubuh lebih lanjut.

Minum air sebelum mandi

Minum air sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah. Namun penting untuk diingat, hindari meminum air dingin sebelum mandi air hangat.

Minum air sebelum makan

Meminum air sebelum makan dapat membantu pencernaan yang lebih baik. Selain itu, minum air sebelum makan juga mencegah Anda makan berlebihan yang menyebabkan kenaikan berat badan. Minumlah segelas air 30 menit sebelum makan. Anda juga disarankan untuk meminum air satu jam setelah makan agar tubuh lebih baik dalam menyerap nutrisi makanan.

Minum air sebelum tidur

Minumlah satu gelas air satu jam sebelum tidur. Meminum air pada saat-saat ini akan menggantikan cairan yang hilang, yang terjadi pada malam hari saat tidur. Ini pada gilirannya juga akan membantu mencegah stroke dan serangan jantung.

Minum air saat perut kosong

Minum air saat perut kosong juga merupakan waktu terbaik. Ini membantu membuang racun keluar dari dalam tubuh.

(Foto: nypost.com)

YesDok Ads