Ini Tanda-tanda Suhu Tubuh Anda Tinggi

January 17, 2021 | Iman

Sakit kepala

Biasanya suhu tubuh Anda terus bergantian di siang hari, tetapi bisa diprediksi tinggi sepanjang malam. Suhu tubuh yang tinggi atau yang biasa kita sebut demam adalah tanda infeksi yang umum dimana sistem kekebalan Anda sedang melawan beberapa infeksi. 

Jika tubuh Anda merasa tidak nyaman hingga timbulnya beberapa gejala, maka jangan pernah berpikir dua kali untuk pergi ke dokter. Berikut adalah beberapa tanda atau gejala jika suhu tubuh anda sedang tinggi.

1. Menggigil 

Kondisi ini terjadi biasanya dibarengi dengan dua kondisi yaitu disertai demam dan kedua terpapar lingkungan dingin. 

2. Sakit kepala 

Demam dan sakit kepala dianggap sebagai kombinasi gejala yang paling berat. Sakit kepala berat dengan demam tinggi juga bisa menjadi tanda evolusi meningitis bakterial. Ini adalah infeksi yang mengancam jiwa yang dapat memengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. 

YesDok Ads

3. Kejang 

Dalam beberapa kasus, kejang juga bisa terjadi. Biasanya kejang saat demam tidak pernah membahayakan anak namun hal itu bisa sangat menakutkan bagi orang tua.

4. Dehidrasi 

Semakin tinggi suhu tubuh Anda, semakin Anda mengalami dehidrasi. Demam juga menjadi salah satu faktor dehidrasi. Jika anak Anda merasa tidak nyaman dan tidak mengonsumsi cukup cairan, coba tambahkan dengan acetaminophen atau ibuprofen untuk mengendalikan demam.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads