Sexuality
Adult
+1

Ini Penyebab Anda Sulit "Basah" Sebelum Berhubungan

August 03, 2020 | Helmi

seks

Jika Anda seorang wanita dan bertanya-tanya mengenai “mengapa vagina Anda tidak basah saat berhubungan seksual?”. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mendasari masalah ini.

Berikut ini beberapa penyebab mengapa vagina Anda tidak basah saat akan berhubungan seksual dan kesulitan melakukan penetrasi.

Tidak cukup foreplay

Masalah utama mengapa hal tersebut tidak terjadi karena Anda tidak mendapatkan cukup foreplay. Banyak yang menganggap sepele masalah ini, namun foreplay sangat penting untuk dilakukan sebelum memulai hubungan seksual.

Anda memiliki infeksi jamur

Jika Anda biasanya sudah siap basah, tetapi tiba-tiba saja sulit, ada kemungkinan bisa terjadi infeksi jamur di vagina Anda. Situasi vaginitis tertentu dapat menyebabkan kekeringan, dan secara klasik, infeksi jamur dapat melakukan itu.

Jika Anda mengalami infeksi jamur seperti ini, Anda mungkin juga akan mengalami rasa gatal. Jadi jika Anda mengalami masalah semacam ini, ada baiknya segera konsultasikan ke dokter.

Anda sedang menyusui

YesDok Ads

Tubuh mengalami perubahan besar dalam hormon saat mengalami kehamilan dan persalinan. Salah satu perubahan itu berkaitan dengan menyusui: Hormon prolaktin merangsang laktasi, sehingga wanita yang menyusui memiliki kadar prolaktin yang tinggi.

Anda meminum pil KB

Estrogen adalah hormon yang mengarah ke pelumasan, jadi ada kemungkinan pil KB dosis rendah bisa berarti lebih sedikit basah di vagina Anda. Disarankan untuk mencoba menggunakan pelumas dalam kondisi seperti ini.

Anda merokok

Merokok membuat aliran darah menjadi kurang lancar. Pelumasan vagina terjadi akibat peningkatan aliran darah ke area tersebut. Pada dasarnya: Lebih sedikit darah yang mengalir, termasuk ke daerah panggul, mengurangi pelumasan vagina.

Tentunya ini menjadi alasan tambahan untuk Anda berhenti merokok, terutama untuk Anda para wanita.

(Foto: healthline)

YesDok Ads