0 Point
Vertigo

Ini Pengobatan Alami untuk Vertigo

Vertigo bisa membatasi aktivitas seseorang. Vertigo adalah perasaan pusing dan berputar, terjadi dengan atau tanpa gerakan sekalipun. Hal ini disebabkan ketika otak merasa tubuh tidak seimbang, padahal sebenarnya tidak. Saat merasa pusing, seseorang harus segera duduk untuk mengurangi kemungkinan terluka jika terjatuh.

Biasanya, vertigo adalah gejala dari kondisi medis yang mendasari. Vertigo bisa terjadi hanya 1 kali dalam hidup seseorang, namun ada juga yang berulang kali merasakan vertigo dalam hidupnya.

Vertigo dapat diatasi sendiri di rumah, namun jika vertigo terjadi berulang dan sulit hilang, maka disarankan untuk segera mengonsultasikannya ke dokter. Berikut ini beberapa pengobatan untuk meredakan vertigo:

Teh jahe

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Acupuncture and Tuina Science menemukan bahwa jahe dapat mengurangi efek vertigo lebih baik. Jahe yang direndam dalam air mendidih selama 5 menit dapat dicoba untuk mengatasi vertigo. Tambahkan madu untuk menghilangkan rasa pahit dan menambah cita rasa teh jahe. Minumlah teh jahe dua kali sehari untuk membantu mengatasi pusing, mual, dan gejala vertigo lainnya.

Kacang almond

Almond kaya akan vitamin A, B, dan E. mengonsumsi segenggam almond setiap hari dapat membantu mengatasi gejala vertigo.

Tetap terhidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan gejala vertigo. Bahkan, dehidrasi ringan dapat memicu kondisi vertigo. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dapat membantu meminimalkan pusing dan masalah keseimbangan yang terkait vertigo.

Tubuh membutuhkan 8-12 gelas cairan setiap hari. Meski tak harus selalu dari air putih namun sejauh ini, air putih merupakan minuman terbaik untuk tubuh Anda. Untuk itu, utamakan minum air putih lebih sering untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan sehat.

Minyak esensial

Minyak esensial merupakan pilihan alami dan terjangkau untuk membantu mengelola gejala vertigo, termasuk mual, sakit kepala, dan pusing. Beberapa pilihan minyak esensial yang baik untuk mengatasi vertigo adalah, minyak esensial peppermint, jahe, lavender, dan lemon.

Anda bisa menghirup minyak esensial dengan bantuan diffuser atau humidifier, atau Anda juga bisa mengoleskan langsung ke kulit namun dengan mengencerkannya terlebih dahulu dengan minyak pembawa, seperti minyak zaitun.

(Foto: dynamicsportspt.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok