Diet
+1

Ini Manfaatnya jika Rutin Makan Tomat

April 15, 2020 | Claudia

Tomat

Hingga kini, banyak orang berdebat apakah tomat termasuk buah atau sayuran. Namun, terlepas dari perdebatan tersebut, tomat tetap saja mengandung sejumlah nutrisi yang memberikan manfaat baik bagi tubuhi.

Tinggi vitamin A, tomat dapat sangat baik untuk penglihatan Anda. Selain itu, tomat juga mengandung kalsium dan likopen yang dapat membuat tulang menjadi lebih sehat, sehingga mencegah Anda dari osteoporosis.

Konsumsi tomat, juga bermanfaat untuk penderita diabetes, karena tomat dapat mengontrol kadar gula darah dan mencegah risiko terkait diabetes. Ingin tahu, manfaat apalagi yang bisa didapat dari konsumsi tomat?

Meningkatkan imunitas

Selain vitamin A, tomat juga kaya akan vitamin C. Mengonsumsinya dapat sangat baik untuk menyembuhkan rasa sakit dan meningkatkan imunitas Anda. Jika Anda baru pulih dari sakit, cukup makan satu buah tomat untuk mempercepat masa pemulihan Anda.

Mencegah serangan asma

Tomat, tinggi kandungan likopen dan vitamin A. Dengan kandungan nutrisi ini, tomat dikatakan dapat mencegah dan mengendalikan asma. Jika Anda memiliki riwayat asma, maka konsumsi rutin dari tomat sangat direkomendasikan.

Menyehatkan mata dan kulit

Tomat yang tinggi kandungan vitamin A, sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit Anda. Anda perlu memakan satu buah tomat setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan dasar vitamin A.

Menyehatkan tulang

Tomat yang mengandung kalsium juga baik untuk tulang Anda. Rutin mengonsumsinya dapat mencegah Anda dari osteoporosis. Jika Anda memiliki masalah tulang yang rapuh dan lemah, maka konsumsi tomat yang cukup bisa membantu Anda untuk menguatkan kembali tulang-tulang dalam tubuh Anda. Likopen yang terkandung di dalam tomat juga akan membuat tulang lebih padat.

(foto: Freepik/pressphoto)

YesDok Ads