0 Point

Ini Manfaat Mayones untuk Rambut Anda

Ada banyak sekali keluhan terhadap rambut, dari mulai berketombe, rontok, kering, hingga rambut tipis. Ya, setiap orang tentunya memiliki jenis rambut yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Ini pada akhirnya juga menyebabkan masalah yang berbeda.

Beberapa orang berjuang dengan rambutnya yang mudah rontok, beberapa lagi berjuang dengan rambutnya yang pecah-pecah dan bercabang. Satu-satunya cara untuk bisa bebas dari masalah ini ialah dengan melakukan perawatan rambut.

Melakukan perawatan rambut, tak melulu hanya bisa dilakukan di salon. Anda bisa merawat rambut di rumah, bahkan hanya dengan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan di rumah. Salah satu yang bisa Anda manfaatkan untuk memanjakan rambut Anda adalah mayones.

Saus dingin berwarna putih ini, tak hanya dapat menemani makanan Anda, tapi manfaat di dalamnya juga bisa menguntungkan kesehatan rambut Anda. Ingin tahu lebih jelas apa saja yang mayones bisa lakukan untuk rambut Anda? Berikut ulasannya!

Menumpas ketombe

Cuka dikenal sebagai bahan aktif yang dapat menyeimbangkan kadar pH di kulit kepala. Tak hanya itu, cuka juga dapat menyeimbangkan produksi sebum di kulit kepala, yang jika berlebihan, bisa menjadi akar masalah penyebab ketombe. Mayones yang mengandung cuka dapat menenangkan kulit kepala sehingga secara efektif dapat mengurangi ketombe.

Mendorong pertumbuhan rambut sehat

Kandungan cuka, minyak dan kuning telur dalam mayones dapat membantu memberi nutrisi dan melembapkan rambut Anda. Mayones juga mengandung asam amino, L-cysteine, yang bisa membantu menutrisi kulit kepala Anda dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Perlindungan untuk rambut yang dicat

Kutikula rambut dapat rusak jika Anda melakukan pewarnaan pada rambut. Kutikula yang rusak akan membuat warna cepat luntur. Mayones dapat bekerja secara efektif dengan membuat kutikula lebih halus sehingga dapat menjaga warna tetap bagus pada rambut Anda.

(Foto: matrix.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok