Ini Manfaat Jahe untuk Rambut

December 26, 2019 | Claudia

Jahe untuk rambut

Kebanyakan dari kita hanya mengetahui manfaat jahe untuk kesehatan tubuh, misalnya seperti meredakan mual, dan mengatasi sakit perut. Tapi, tahukah Anda bahwa bumbu dapur yang satu ini mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan rambut Anda?

Kaya akan antioksidan, magnesium, potasium dan tembaga, jahe dipercaya dapat bekerja efektif untuk membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Bahkan, penggunaan jahe juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe atau kulit kepala yang kering.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai beberapa manfaat jahe untuk rambut Anda berikut ini:

Untuk mengatasi ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut dan kulit kepala yang buruk, karena dapat mengakibatkan rasa gatal yang tidak tertahankan, sekaligus juga dapat merusak penampilan Anda. Jahe, bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ini, berkat sifat antimikroba di dalamnya.

Mencegah rambut rontok

YesDok Ads

Ketombe biasanya menjadi penyebab dari masalah rambut rontok. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jahe bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ketombe, sehingga ini juga akan berdampak baik dalam mencegah kerontokan rambut. Kandungan magnesium, potasium dan fosfor dalam jahe juga dapat membantu menutrisi rambut sehingga mencegah masalah rambut rontok.

Meningkatkan peredaran darah

Nutrisi yang terkandung dalam jahe, juga dapat membantu merelaksasi pembuluh darah, sehingga dapat melancarkan aliran darah yang sehat menuju kulit kepala dan rambut. Ini akan menutrisi folikel rambut, sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Mengatasi masalah rambut kering

Rambut yang kering dan kusam juga menjadi satu masalah yang dialami oleh banyak orang. Rambut kering, menyebabkan rambut mudah rapuh. Di sini, jahe dapat berperan sebagai conditioner alami untuk rambut Anda, sehingga membantu mencegah kerusakan pada rambut akibat masalah rambut kering. Jahe akan bertugas mengunci kelembapan alami rambut, sehingga membuat rambut tampak lebih segar dan lebih sehat.

(Foto: medicalnewstoday.com)

YesDok Ads