Ini Manfaat dari Konsumsi Buah Pisang Setiap Hari

June 04, 2022 | Iman

Buah pisang

Buah Pisang selalu jadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

Buah tanpa biji ini merupakan salah satu sumber potasium, serat, lemak sehat, dan vitamin terbaik, dimana semua yang disebutkan tadi adalah kunci untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. 

Pisang memang menyehatkan, namun jangan berlebihan mengonsumsinya. Disarankan Anda memakannya satu atau dua pisang dalam sehari.

Berikut adalah manfaat jika Anda makan pisang setiap hari secara teratur.

1. Menurunkan berat badan

Makan pisang setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan karena buah ini punya 100 kalori di setiap bagiannya, kaya akan serat dan protein yang menyebabkan rasa kenyang lebih lama.

2. Meningkatkan tingkat energi

Pisang dapat berperan dalam meningkatkan tingkat energi dan mencegah kelelahan saat anda beraktivitas sepanjang hari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pisang memberikan dorongan energi yang lebih baik dan sehat daripada Anda minum minuman berenergi.

3. Kulit yang lebih sehat

Pisang dengan kandungan mangannya diketahui dapat membantu meningkatkan kadar kolagen yang bisa mengatasi masalah kulit seperti keriput, jerawat, dan kulit kering.

4. Jantung yang lebih sehat

Banyaknya kandungan potasium dalam pisang, membuat buah ini sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung. Menurut Healthline, makan satu pisang sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 27 persen.

5. Peningkatan penglihatan

Manfaat lainnya dari makan pisang setiap hari adalah dapat meningkatkan penglihatan pada siang dan malam hari. Menurut National Institute of Health, pisang kaya akan vitamin A, yaitu nutrisi untuk melindungi mata.

(Foto: livescience)

YesDok Ads