0 Point
Berenang

Ini Manfaat Berenang untuk Kesehatan Tubuh

Berenang adalah olahraga yang cocok untuk semua usia. Ini dapat membantu seseorang untuk tetap bugar, dan bahkan juga memberikan manfaat untuk kesehatan mental.

Seseorang yang berada dalam kelompok usia 19-64 tahun harus berusaha untuk melakukan 150 menit aktivitas aerobik intensitas sedang setiap minggunya. Sementara anak-anak juga harus tetap aktif secara fisik.

Penting untuk memasukkan latihan kekuatan ke dalam rutinitas latihan fisik apa pun, untuk menjaga otot tetap kuat dan fleksibel. Berenang dapat menjadi pilihan latihan fisik yang baik dan cocok untuk orang-orang dari segala kelompok usia. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari berenang:

Menggerakkan seluruh tubuh

Berenang melibatkan hampir setiap kelompok otot utama. Berenang mengharuskan seseorang untuk menggerakkan lengan, kaki, batang tubuh, dan perut mereka. Berenang juga dapat:

  • Meningkatkan detak jantung tanpa memberi tekanan pada tubuh
  • Meningkatkan kekuatan
  • Mengencangkan otot
  • Meningkatkan kebugaran tubuh
  • Membantu menjaga berat badan

Tidak memberatkan persendian

Berenang tidak memberikan tekanan berlebih pada persendian seseorang. Jari, seseorang dengan radang sendi atau cedera sendi mungkin bisa menemukan bahwa berenang merupakan olahraga yang cocok untuknya. Daya apung air mengurangi tekanan pada sendi yang menahan beban.

Membangun kekuatan kardiovaskular

Latihan kardiovaskular atau latihan kardio melibatkan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah. Berenang merupakan salah satu contoh latihan kardio yang baik.

Sebuah studi di tahun 2016 menunjukkan bahwa berenang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok