Diet
+1

Ini Makanan yang Dapat Meningkatkan mood

January 03, 2020 | Claudia

Makanan untuk mood baik

Tak jarang kita mendengar bahwa banyak orang memilih untuk makan saat suasana hati mereka sedang buruk. Makanan nampaknya memberikan dampak yang sangat baik untuk perubahan suasana hati. Tapi, apa benar ada makanan yang bisa meningkatkan suasana hati atau mood seseorang?

Banyak yang percaya, bahwa makanan yang manis bisa meningkatkan suasana hati. Ini bisa jadi benar, tapi sayangnya, efek meningkatkan mood yang diberikan makanan-makanan manis bersifat sementara. Di sisi lain, makanan-makanan manis ini justru bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Oleh karena itu, Anda harus mencari jenis makanan lain yang juga dapat meningkatkan mood tanpa menyebabkan bahaya bagi tubuh. Menurut penelitian, makanan yang mengandung fitonutrien dapat berperan dalam mengatur suasana hati yang baik. Fitonutrien biasanya terkandung dalam buah-buahan atau sayur-sayuran, sehingga untuk mendapatkan suasana hati yang baik, Anda harus meningkatkan konsumsi dua makanan ini.

Lalu, apa saja makanan-makanan yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan suasana hati Anda? Berikut rekomendasinya:

Apel

Kandungan pektin dalam apel dapat membantu menjaga suasana hati tetap stabil. Ini berkat antioksidan yang terkandung di dalam apel, yang memiliki peran penting untuk memicu neurotransmitter yang ada di dalam otak. Kandungan antioksidan dalam apel juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam meminimalkan peradangan. Bagi Anda yang tengah dilanda stres, makan buah apel bisa menjadi salah satu pilihan sehat untuk mengelola stres Anda.

Pisang

Kandungan zat besi dan kalium dalam buah pisang dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Kedua kandungan ini dapat membantu meningkatkan suasana hati dan membuatnya tetap stabil.

Cokelat

Magnesium dalam cokelat dapat berperan dengan sangat baik untuk meningkatkan suasana hati. Inilah mengapa, cokelat sangat baik untuk dimakan bagi Anda yang sedang mengalami stres.

Oatmeal 

Mulailah sarapan pagi dengan oatmeal, untuk membuat mood Anda tetap baik sepanjang hari. Kandungan serat, kalium, protein, magnesium, dan vitamin di dalam oat, juga sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. ini juga menjadi pilihan sarapan yang sehat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Kacang mete

Kacang mete mengandung sejumlah nutrisi penting untuk tubuh, seperti vitamin B, zat besi, dan protein. Semua nutrisi ini akan sangat baik membantu meningkatkan suasana hati Anda yang buruk. Kacang mete dapat secara instan memberikan tubuh energi yang diperlukan untuk beraktivitas.

Jeruk

Mengonsumsi buah jeruk, dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Kandungan vitamin B dan C di dalam jeruk juga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. kandungan nutrisi lain dalam buah jeruk juga membantu meningkatkan kesehatan otak Anda.

(Foto: driedfruit.net)

YesDok Ads