Ini Jumlah Protein yang Dibutuhkan Per Hari

March 30, 2022 | Iman

Makanan kaya protein

Protein adalah kelompok nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang baik untuk berfungsi secara optimal. Protein terdiri dari struktur yang lebih kecil yang dikenal sebagai asam amino yang berkumpul untuk membentuk struktur seperti rantai yang selanjutnya dilipat dalam struktur kompleks.

Protein juga dikenal sebagai zat pembangun tubuh. Sebagian besar, protein adalah bahan pembangun tubuh dan dibutuhkan dalam jumlah yang baik untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan dan sel yang rusak.

Protein sangat membantu untuk berbagai alasan lain seperti mereka dapat membantu mendapatkan otot dan kekuatan. Pembentukan otot tanpa lemak memfasilitasi penurunan berat badan, terutama kehilangan lemak dan meningkatkan komposisi tubuh karena mempromosikan pembentukan otot yang sehat dan menghilangkan lemak.

Protein dengan demikian membantu penurunan berat badan yang baik dan orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga di gym atau di rumah, membutuhkan lebih banyak protein dalam makanan sehari-hari mereka. Selain itu, konsumsi protein membantu seseorang tetap kenyang lebih lama yang mengurangi asupan kalori yang tidak sehat dan menurunkan berat badan. Kekuatan adalah faktor lain yang ditingkatkan dengan asupan protein. 

Saat seseorang berolahraga, serat otot baru ditambahkan ketika yang sudah ada mengalami resistensi eksternal. Dengan demikian, mereka membantu membangun otot serta kekuatan.

Konsumsi dan kebutuhan

Protein dibutuhkan oleh individu yang berbeda dalam jumlah yang berbeda karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah protein yang harus dikonsumsi seseorang. Berat badan, tinggi badan, massa otot, tujuan fisik, kekurangan, kelompok usia dan cedera.

YesDok Ads

Kehamilan, latihan beban dan cedera adalah kondisi khusus yang meningkatkan kebutuhan protein seseorang. Karena kebutuhan protein bergantung pada banyak faktor, sangat penting bagi setiap individu untuk menilai kondisi kesehatan mereka dan menentukan jumlah protein yang harus mereka konsumsi.

Wanita hamil dan menyusui juga membutuhkan lebih banyak protein setiap hari karena tubuh membutuhkan protein untuk dua individu sekaligus. Jumlah protein perlu dipantau saat wanita hamil atau menyusui.

Menambahkan protein ke dalam makanan sehari-hari adalah sesuatu yang harus Anda praktikkan agar tubuh berfungsi secara optimal. Fungsi tubuh dan pikiran yang tepat memerlukan asupan nutrisi yang seimbang, baik itu kelompok makanan apa pun.

Untuk meningkatkan asupan protein secara teratur, pastikan Anda mengonsumsi protein terlebih dahulu. Mengkonsumsi makanan kaya protein sebagai bagian dari makanan Anda akan memungkinkan Anda untuk mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup.

Alih-alih sarapan sereal, cobalah makan telur setiap hari, karena telur adalah sumber protein berkualitas baik yang lebih baik. Terakhir, sertakan banyak keju dalam camilan Anda sehingga Anda mendapatkan dosis protein berkualitas baik.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads