0 Point
Kesalahan Dalam Diet

Ini Beberapa Kesalahan dalam Diet yang Sebaiknya Anda Hindari

Banyak orang menjalani diet untuk mengatasi kelebihan berat badan. Akan tetapi, diet sebenarnya bukan hanya sekadar mengurangi porsi makan atau bahkan melewatkan makan sama sekali. Banyak kesalahan dalam diet yang masih terus dilakukan dan membuat diet menjadi gagal.

Jika Anda memang serius ingin mengurangi berat badan, maka cobalah menghindari kesalahan dalam diet berikut ini:

Tidak mengonsumsi beberapa makanan tertentu

Banyak orang percaya, mengurangi atau bahkan tidak mengonsumsi karbohidrat akan membuat mereka lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Padahal, ini merupakan salah satu kesalahan dalam diet yang sebaiknya dihindari.

Tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, dapat menyebabkan seseorang kekurangan nutrisi. Karbohidrat adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetap konsumsi karbohidrat pada menu makanan sehari-hari Anda, namun, kurangi porsinya.

Menetapkan tujuan yang tidak realistis

Tujuan yang terlalu mulu merupakan salah satu kesalahan dalam diet yang kerap dilakukan. Saat seseorang ingin diet, ia cenderung menetapkan tujuan, salah satunya adalah menetapkan berat badan yang ingin dicapai. 

Sayangnya, seringkali, tujuan-tujuan ini terlalu muluk, atau tidak realistis. Jika tidak mencapainya, ini bisa membuat kecewa hingga stres, yang tentu tidak baik untuk kesehatan mental Anda.

Oleh karena itu, tetapkanlah tujuan yang sekiranya dapat dicapai. Dalam diet, yang terpenting bukanlah untuk menurunkan berat badan sebanyak-banyaknya, namun membuat tubuh lebih sehat dan berada di berat badan ideal.

Mengonsumsi obat diet

Obat diet ramai dikonsumsi banyak orang, dengan tujuan untuk mempercepat penurunan berat badan. Padahal, terlalu banyak mengonsumsi obat diet bisa membahayakan kesehatan, dan menyebabkan berbagai masalah tambahan. Jadi, turunkanlah berat badan dengan cara-cara yang lebih alami, dan bersabarlah untuk mencapai berat badan sehat yang Anda inginkan.

Tidak makan

Banyak orang yang melewatkan sarapan, dengan harapan bisa mempercepat penurunan berat badan. Padahal, melewatkan sarapan sangat berbahaya untuk kesehatan, ini akan memperlambat metabolisme tubuh dan menyebabkan defisiensi nutrisi. Bahkan kebanyakan orang yang melewati waktu sarapan malah mengalami kenaikan berat badan.

Tidak sabar

Salah satu kesalahan dalam diet yang paling umum adalah, tidak sabar. Proses menurunkan berat badan bukanlah proses yang singkat. Perlu waktu dan usaha yang konsisten untuk mencapai berat badan yang ideal, jadi bersabarlah.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: Healthy Magazine)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok