Ini Bahaya Pemakaian Bra yang Terlalu ketat

August 21, 2019 | Claudia

Pemakaian bra, merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, sebab salah ukuran sedikit saja bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada seseorang yang memakainya. Tapi, selain tidak nyaman, apakah memakai bra yang tidak tepat ukuran bisa berbahaya?

Payudara setiap orang berbeda-beda bentuk dan ukurannya. Itulah mengapa bra juga diciptakan dalam berbagai ukuran dan jenis yang berbeda. Anda bisa memilih pemakaian bra sesuai dengan ukuran dan kenyamanan Anda. Beberapa aktivitas tertentu bahkan juga memiliki bra khusus, seperti misalnya bra olahraga yang bisa membuat payudara Anda tetap nyaman selama berolahraga.

Jika sudah ada banyak ukuran bra dan Anda tetap memakai bra dengan ukuran yang tidak sesuai, ini ternyata bisa berbahaya bahkan tak hanya untuk payudara Anda. Lalu, apa saja yang bisa menjadi ancaman, jika Anda memakai bra dengan ukuran yang salah?

Nyeri punggung dan leher

Mengenakan bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan tekanan pada area bahu dan lama-kelamaan, ini juga bisa memberi tekanan pada area leher. Tekanan ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada leher dan tulang rusuk. Masalah ini bisa bertambah parah jika dialami oleh wanita dengan ukuran payudara besar.

Ruam kulit

YesDok Ads

Ketika bra yang dikenakan terlalu ketat, ini bisa menyebabkan ruam di kulit Anda, terutama pada bagian kulit yang terkena tali bra. Jika ruam terus dibiarkan, ini bisa mengarah pada infeksi.

Kesulitan bernapas

Pemakaian bra denga ukuran yang tidak pas atau cenderung ketat, akan memberikan tekanan pada tulang dan otot. Hal ini kemudian juga akan membuat Anda kesulitan bernapas. Jadi, jika Anda mengalami hal ini, coba periksa kembali ukuran bra Anda, apakah sudah pas atau malah kesempitan?

Memengaruhi pencernaan

Pemakaian bra yang terlalu ketat juga dapat memberikan tekanan pada diafragma. Jika Anda membiarkan hal ini terus terjadi, tekanan-tekanan ini bahkan bisa memengaruhi sistem pencernaan Anda.

(Foto: northernvirginiamag.com)

YesDok Ads