0 Point
sikat gigi setelah makan

Ini Alasannya Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Makan

Kita semua tentu tahu bahwa disarankan untuk menyikat gigi selama dua kali dalam sehari. Namun tahukah Anda bahwa tidak disarankan untuk sikat gigi setelah makan.

Salah satu fakta paling mengejutkan dalam merawat gigi adalah Anda harus benar-benar menunggu setidaknya satu jam setelah makan sebelum menyikat gigi. Menyikat gigi tepat setelah makan sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada manfaatnya.

Enamel gigi Anda, zat terkeras di tubuh Anda, bekerja untuk melindungi gigi Anda. Tetapi asam yang diciptakan oleh makanan dapat mengikis lapisan pelindung email tersebut. Selama makan, tingkat asam itu meningkat dan gigi Anda berada pada kondisi terlemahnya.

Tubuh Anda memiliki cara alami untuk memperbaiki kadar asam yang tinggi di mulut Anda dan mengembalikannya ke tingkat pH yang tepat. 

Ini adalah tugas air liur untuk secara alami membersihkan partikel makanan dan memberi enamel Anda keseimbangan yang dibutuhkan untuk melanjutkan pekerjaan pelindungnya.

Menyikat gigi tepat setelah makan dapat berarti bahwa Anda benar-benar menyerang gigi Anda. Bahkan sikat gigi berbulu lembut bisa sangat abrasif ketika email sudah dilemahkan oleh kadar asam yang tinggi. Yang terbaik adalah membiarkan air liur melakukan tugasnya setelah Anda makan. 

Anda dapat membantu prosesnya dengan berkumur dengan air atau mengunyah permen karet tanpa gula yang akan membantu meningkatkan jumlah air liur di mulut Anda lebih banyak lagi.

Pertimbangkan untuk menunggu setidaknya satu jam agar mulut Anda pulih dari serangan asam. Dan jangan lupa untuk menyikat setidaknya dua kali sehari dan selama durasi dua menit.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok