0 Point
kopi

Ini Alasan Mengapa Jangan Minum Kopi dalam Keadaan Perut Kosong

Kopi adalah minuman pertama di pagi hari yang banyak dikonsumsi orang-orang. Namun ternyata banyak juga yang tidak tahu bahwa kopi kurang baik apabila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Minum kopi dalam keadaan perut kosong dapat berdampak negatif pada sistem pencernaan, mendorong produksi asam, terkadang berlebihan, yang dapat merusak lapisan lambung. Ini juga dapat menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan.

Selain itu, minum kopi saat perut kosong dapat memiliki efek buruk lainnya. Menurut Dr Adam Simon, kebiasaan tersebut bisa membuat Anda gugup, gemetar, termasuk perubahan suasana hati.

Ini juga dapat meningkatkan gejala kecemasan, serta meningkatkan detak jantung, lekas marah, dan ketidakmampuan untuk fokus.

Ternyata, menyeruput secangkir kopi yang mengepul juga merusak ritme sirkadian Anda. Secara sederhana, jam internal Anda melepaskan hormon yang disebut kortisol saat Anda bangun; kortisol adalah hal yang membuat Anda merasa waspada dan berenergi.

Penelitian menunjukkan bahwa kopi menurunkan kadar kortisol Anda. Itulah mengapa bagi sebagian orang, minuman tersebut bahkan bisa membuat Anda merasa lebih mengantuk.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2021 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok