Ini Alasan Mengapa Anda Perlu Eksfoliasi Kulit Punggung

October 30, 2020 | Claudia

Kulit punggung

Perawatan kulit tak terbatas hanya pada wajah Anda, seluruh bagian kulit juga berhak menerima perawatan terbaik. Kulit adalah organ terbesar pada tubuh kita. Kulit sangat berpengaruh pada penampilan kita secara keseluruhan, oleh karena itu, perawatannya sangat diperlukan.

Layaknya wajah, kulit bagian lain juga mengalami masalah. Kulit punggung misalnya, yang kerap mengalami masalah serupa dengan kulit wajah. Masalah jerawat di punggung banyak dijumpai, sehingga perawatannya pun diperlukan. Salah satu perawatan terbaik untuk mencegah masalah ini adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit.

Sulit memang jika ingin merawat kulit punggung, mengingat letaknya yang di belakang, yang membuat kita sulit menjangkaunya. Namun, Anda bisa meminta bantuan orang lain, atau melakukan perawatan di salon agar bisa lebih maksimal merawat kulit punggung Anda.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mengeksfoliasi kulit punggung Anda:

Mencegah jerawat

Sisa-sisa sampo, sabun, kondisioner, dan kotoran yang menumpuk di kulit punggung, bisa menyumbat pori-pori kulit. Ini menyebabkan masalah jerawat yang tak terelakkan. Mengeksfoliasi kulit merupakan cara terbaik untuk menghindari masalah ini.

YesDok Ads

Menghilangkan kulit mati

Setiap harinya, kulit kita melepaskan sel-sel kulit yang sudah mati. Jika tidak dibersihkan secara teratur, ini bisa menumpuk di kulit, yang kemudian menyumbat pori-pori. Jika sudah begini, masalah pun dapat terjadi, seperti jerawat punggung. Mengeksfoliasi kulit punggung secara teratur dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori.

Membuat kulit lebih halus

Sama seperti bagian kulit lainnya, tidak merawat kulit punggung dapat membuatnya lebih kasar dan kusam. Penumpukan kotoran dan sel kulit mati merupakan alasan di balik hal ini. Itulah mengapa eksfoliasi kulit dibutuhkan agar kulit punggung Anda senantiasa cerah dan mulus.

(Foto: prevention.com)

YesDok Ads