0 Point

Ini Alasan Alis Mudah Rontok!

Alis menjadi perhatian utama banyak wanita saat ini. Alis yang tebal dan rapi merupakan dambaan kebanyakan wanita. Hal inilah yang membuat mereka rela melakukan apa saja demi mencapai tujuannya, mulai dari pemakaian kosmetik seperti pensil alis, sampai ke perawatan sulam alis.

Namun, ada juga beberapa masalah yang bisa menimpa alis Anda, salah satunya alis rontok. Alis rontok bisa disebabkan oleh banyak hal, tapi yang jelas saat mengalaminya, ini bisa memengaruhi penampilan Anda. Tentu Anda tidak mau bukan mendapatkan alis yang botak?

Agar bisa menghindari kerontokan pada alis, Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Lalu, apa saja yang bisa menyebabkan kerontokan pada alis?

Dicabut

Kegiatan mencabut alis banyak dilakukan oleh wanita, guna mendapatkan bentuk alis yang rapi. Sayangnya, jika dilakukan secara berlebihan, akan menyebabkan rambut alis menjadi lebih mudah rontok. Terlebih bagi Anda yang memiliki kebiasaan mencabuti alis tanpa tujuan yang jelas, ini malah akan memperparah tampilan alis yang botak di berbagai tempat. Segera hentikan kebiasaan ini jika Anda tak mau kehilangan alis Anda.

Kurang nutrisi

Masalah rambut rontok akibat kekurangan nutrisi atau vitamin tidak hanya menimpa pada rambut di kepala namun juga terjadi pada rambut yang berada di alis. Berbagai kekurangan pada nutrisi dan vitamin seperti zinc, zat besi, vitamin D, vitamin B12 dan lain-lain dapat menyebabkan kerontokan ada rambut alis.

Stres

Stres dapat menyebabkan kerontokan baik pada rambut di kepala maupun rambut alis Anda. Tekanan baik secara mental maupun fisik, akan tetap dapat memengaruhi tubuh dan menyebabkan kerontokan rambut terutama di alis Anda.

Penuaan

Kehilangan rambut alis juga bisa disebabkan oleh faktor penuaan. Semakin bertambahnya usia, maka kerontokan pada rambut juga akan menghantui, tak hanya pada rambut yang berada di kulit kepala, teror ini juga akan menyerang rambut yang berada di alis mata Anda.

Iritasi kulit

Berbagai masalah terkait kulit seperti dermatitis seboroik, psoriasis dan lain-lain dapat menyebabkan gatal dan kemerahan di sekitar area alis. Goresan terus menerus akibat menggaruk dan rasa gatal itu sendiri dapat menyebabkan kerontokan pada rambut alis.

(Foto: byrdie.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok