Ini Adalah Alasan Kenapa Naik Tangga itu Menyehatkan

January 11, 2020 | Iman

Menaiki anak tangga

Kita semua tahu bahwa Makan sehat dan berolahraga secara teratur merupakan faktor penting saat menerapkan gaya hidup sehat. Apalagi ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, diet sehat dan olahraga pasti ada di daftar teratas. 

Tetapi tidak semua orang memiiki waktu untuk pergi ke pusat olahraga seperti gym karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, namun ada beberapa kegiatan lainnya dalam keseharian yang dapat tubuh tetap bugar.

Salah satunya adalah Menaiki tangga, karena tidak hanya membantu Anda tetap bugar, naik tangga juga memiliki banyak manfaat lainnya.

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mulai mencoba menaiki tangga setiap hari.

1. Baik untuk Jantung

Menaiki tangga adalah aktivitas yang sangat baik bagi kardiovaskular dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit, juga bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan diabetes.

2. Penurunan berat badan

Jika Anda menaiki tangga secara rutin seperti berolahraga pada umumnya, itu akan membantu menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh Anda.

3. Aktivitas fungsional

YesDok Ads

Menaiki tangga juga bisa berfungsi untuk melatih fungsional tubuh kita, dimana dapat membantu menjaga persendian Anda dalam kondisi yang baik.

4. Menurunkan risiko kematian

Menurut penelitian, menaiki delapan anak tangga setiap hari dapat menurunkan risiko kematian dini sebesar 33 persen. Selain itu, Menaiki tangga selama tujuh menit setiap harinya juga dapat mengurangi risiko serangan jantung.

5. Baik untuk kesehatan mental Anda

Segala bentuk aktivitas fisik pasti memiliki dampak positif pada kesehatan terutama fisik Anda. Menaiki tangga adalah salah satu aktivitas fisik sederhana yang dapat membantu Anda tetap bugar secara mental.

6. Bermanfaat untuk paru-paru

Aktivitas Menaiki tangga Sangat baik untuk paru-paru dan dapat meningkatkan kapasitas paru-paru Anda.

(Foto : timesofindia)

YesDok Ads