Diet
+1

Ini 5 Manfaat Kol. Yuk, Makan Sekarang!

March 04, 2021 | Claudia

Kol

Sayur kol atau kubis kerap kita temui di berbagai hidangan. Baik dimakan mentah sebagai lalapan, atau direbus dalam sup, sayur kol memang memiliki rasa yang unik dan memanjakan lidah.

Layaknya sayuran lain, kol juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat dari konsumsi kol secara rutin:

Tinggi vitamin C

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan banyak penyakit, termasuk sistem kekebalan tubuh yang lemah. Kubis merupakan sumber vitamin C yang baik, sehingga Anda bisa mengonsumsinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

Melawan infeksi

Kol atau kubis mengandung belerang yang dapat membantu melawan infeksi. Kandungan sulfur yang tinggi dalam kol juga membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Mengatasi nyeri sendi

YesDok Ads

Glutamin, yang ditemukan dalam kol merupakan anti-inflamasi yang kuat yang membantu melindungi tubuh dari iritasi, nyeri sendi, gangguan kulit tertentu, dan masih banyak lagi.

Melindungi mata

Beta-karoten yang ditemukan dalam kubis bertanggung jawab melindungi mata dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata, dan juga menunda pembentukan katarak.

Membantu fungsi otak

Kol juga merupakan sumber yodium yang tinggi, yang membantu berfungsinya otak dan juga sistem saraf. Ini juga membantu dalam berfungsinya kelenjar endokrin.

(Foto: johnnyseeds.com)

YesDok Ads