0 Point

Ini 5 Kesalahan yang Dilakukan saat Mandi

Mandi menjadi salah satu kegiatan sederhana yang kita kerjakan setiap hari, tentunya dengan tujuan agar kulit dan tubuh kita tetap bersih, sehingga dapat terbebas dari segala macam bakteri penyebab bau dan penyakit.

Sayangnya, bahkan kegiatan sesederhana mandi yang sudah menjadi kebiasaan kita dari kecil pun, tak jarang kita melakukan kesalahan. Jangan anggap sepele dulu, karena kesalahan kecil saat mandi bisa jadi memberikan dampak yang berbahaya.

Lalu, apa saja kiranya kesalahan yang mungkin kita lakukan?

Mandi air panas terlalu lama

Mandi air panas setelah hari yang melelahkan di tempat kerja mungkin terasa sangat nyaman dan menyenangkan, tetapi ini bisa berdampak pada kulit kita. Terlalu lama saat mandi air panas dapat menghilangkan minyak alami serta kelembapan kulit, yang mana bisa menyebabkan masalah kulit kering.

Menggosok kulit kepala dengan kuku

Jika Anda menggunakan kuku untuk menggosok kulit kepala, maka ini dapat menyebabkan kulit kepala mengelupas. Menggosok kulit kepala terlalu keras juga dapat menyebabkan ujung rambut bercabang dan pada akhirnya mengarah pada kerusakan rambut.

Tidak menggunakan sabun mandi yang tepat

Jauhi sabun mandi yang dapat mengeringkan kulit Anda. Menggunakan terlalu banyak sabun dapat membuat kulit lebih kering dan menyebabkan masalah lainnya.

Tak segera gunakan pelembap

Setelah mandi, pastikan Anda segera menggunakan pelembap untuk mengunci kelembapan alami kulit. Pastikan Anda menerapkannya saat kulit masih sedikit basah, ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi selama berjam-jam.

Tidak membilas sabun atau sampo dengan benar

Saat mandi, penting untuk membilas sabun dan sampo dengan baik sampai bersih. Jika Anda tidak membilasnya dengan benar, ini dapat menyebabkan iritasi kulit, pori-pori tersumbat dan juga jerawat.

(Foto: dove.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok