0 Point
tangan lembut

Ingin Tangan Jadi Lembut? Coba Cara Alami Berikut Ini

Telapak tangan yang lembut menjadi dambaan setiap orang. Namun aktifitas sehari-hari dan paparan cuaca bisa membuat tangan kering dan kasar.

Banyak yang beranggapan bahwa dengan sering mencuci tangan akan membantu Anda memiliki tangan yang lembut. Faktanya, tidak demikian. Untuk mendapatkan hasil tersebut, perlu beberapa cara yang mesti dilakukan.

Kali ini kami akan membagikan tips membuat telapak tangan menjadi lembut dengan cara yang pastinya alami. Berikut kiat-kiatnya.

Jaga Tangan Anda Tetap Lembab

Kekeringan cenderung membuat tangan Anda kasar dan pecah-pecah. Tidak hanya wajah Anda, tetapi tangan Anda juga membutuhkan pelembab. Menjaga agar tangan Anda tetap terhidrasi adalah cara termudah untuk mendapatkan tangan yang lembut.

Anda dapat memilih pelembab yang dibeli di toko atau menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun untuk menjaga tangan Anda lembut, kenyal, dan sehat.

Gunakan Krim Tangan

Tangan Anda membutuhkan nutrisi dan pelembab. Krim tangan sangat berguna untuk membuat tangan Anda lembut. Ini melawan hilangnya kelembaban di tangan Anda. Setiap selesai mencuci tangan, usapkan krim pada bagian tangan.

Ini mengandung bahan-bahan yang membuat tangan Anda lembut. Beberapa bahan yang biasanya ada di krim tangan Anda adalah gliserin, dimetikon, dan asam hialuronat. Ini membantu menjaga kelembaban di tangan Anda.

Jangan Sering Menggunakan Sabun

Mencuci tangan sesering mungkin dapat mengeringkan tangan yang membuatnya kasar. Alasannya adalah sabun yang Anda gunakan untuk mencuci tangan.

Sabun memiliki pH yang lebih tinggi dibandingkan dengan kulit kita dan ini mengganggu keseimbangan pH kulit. Sabun juga mengandung bahan kimia keras yang dapat menghilangkan kelembaban tangan Anda. Pilihlah sabun cuci tangan yang lembut untuk mencuci tangan.

Hindari Air Panas

Menggunakan air panas untuk mencuci tangan atau mandi dapat menghilangkan kelembaban tangan Anda dan membuatnya kering dan kasar. Hindari menggunakan air panas untuk membersihkan tangan Anda. Gunakan air dingin atau air hangat sebagai gantinya.

Lindungi Tangan dari Sinar Matahari dan Angin Dingin

Kerusakan akibat sinar matahari adalah jenis kerusakan terburuk yang dapat terjadi pada kulit Anda. Sinar matahari tidak hanya merusak kulit wajah, tetapi juga tangan Anda. Tangan Anda juga rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari seperti halnya wajah Anda.

Jadi, ketika Anda memakai tabir surya di pagi hari, pastikan bahwa Anda melindungi tangan Anda juga. Selain sinar matahari, angin yang dingin juga dapat membuat tangan Anda kering dan kasar. Untuk melindungi tangan Anda dari hal tersebut, kenakan sarung tangan kapan pun Anda berpergian.

(Foto: The Health Site)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok