0 Point
Otot Perut

Ingin Membentuk Otot Perut? Latihan Fisik Ini Dapat Membantu

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki tubuh fit dan bugar dengan otot-otot yang terpahat sempurna? Banyak orang tentu menginginkannya.

Tapi, penting untuk diingat bahwa otot-otot dalam tubuh tidak terbentuk begitu saja tanpa usaha. Jika Anda mendambakan perut yang penuh dengan otot, maka Anda harus memulai latihannya dari sekarang.

Latihan fisik apa saja, sih, yang diperlukan untuk membangun otot perut?

Pull-up

Yang perlu Anda lakukan hanyalah bergantung di palang pull-up, kemudian tarik kaki setinggi yang Anda mampu atau bahkan hingga menyentuh palang. Turunkan kaki secara perlahan ke bawah dan ulangi latihan ini selama 10-12 repetisi.

Plank bintang

Melakukan plank bintang dapat membuat otot inti jadi lebih keras. Anda bisa melakukannya dengan memulai posisi plank seperti biasa, namun selanjutnya Anda harus membuat posisi tubuh seperti bintang atau X.

Lepaskan kaki dan tangan Anda saat berada dalam posisi plank sampai Anda merasakan bagian otot inti Anda bereaksi. Lakukan posisi ini sambil terus menjaga keseimbangan tubuh yang aman. Plank bintang bisa dilakukan selama beberapa detik, jangan dipaksa jika Anda sudah tidak kuat bertahan pada posisi ini.

Headstand

Letakkan tangan di atas matras senam hingga membentuk segitiga untuk kepala Anda. Kemudian secara perlahan, gerakkan tubuh hingga berada dalam dalam posisi headstand. Jika Anda jarang melakukannya, lakukan headstand di dekat dinding untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Begitu tubuh benar-benar dalam posisi tegak, condongkan tubuh Anda ke salah satu sisi dan lakukan hal ini secara bergantian. Lakukan secara perlahan-lahan untuk memastikan Anda tetap aman. Latihan ini bisa Anda ulangi sebanyak 5 repetisi. Tak hanya perut, headstand juga bisa memperkuat seluruh otot tubuh Anda.

(Foto: newbodyplan.co.uk)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok