0 Point
Perut buncit

Ingin Lepas dari Masalah Perut Buncit? Ini Solusinya

Banyak pria mengeluhkan masalah perut buncit, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia 25 tahun ke atas. Lemak perut yang terus menumpuk menyebabkan perut membuncit dan tak sedap dipandang. Tak hanya itu, masalah lemak perut ini juga bisa menimbulkan banyak penyakit.

Serangan jantung, stroke, dan diabetes, merupakan beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi jika seseorang mengalami kondisi kelebihan berat badan (overweight) atau obesitas. Jika Anda berencana untuk hidup lebih lama, maka menjaga kesehatan merupakan jalan terbaik. Mendapatkan berat badan yang ideal merupakan apa yang Anda perlukan untuk bisa bebas dari masalah-masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Diet bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Namun tak jarang orang mengeluh gagal diet meski sudah mati-matian melakukannya. Ada dua alasan utama mengapa diet menjadi gagal. Pertama, Anda mungkin saja terlalu membatasi makanan, lalu yang kedua, Anda mungkin menganggap melewatkan waktu makan bisa membantu penurunan berat badan, padahal ini malah bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Salah satu hal yang harus dilakukan untuk menghilangkan lemak perut yang tidak diinginkan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan manis dan makanan olahan. Anda perlu lebih banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi lengkap khususnya yang berserat tinggi. Karbohidrat masih boleh saja dikonsumsi, asal Anda membatasi porsinya agar tidak sampai berlebihan. Mengonsumsi paling banyak 40 persen kalori dari karbohidrat terbukti efektif untuk mengurangi lemak perut.

Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan, merupakan menu wajib yang harus Anda konsumsi setiap hari untuk meningkatkan asupan serat dan mengurangi lemak perut. Konsumsi makanan tinggi protein juga sangat penting karena mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mendapatkannya dalam ikan, telur, tahu, tempe, dan daging unggas.

Batasilah camilan tinggi gula seperti kue, biskuit, permen, dan soda. Makanan cepat saji seperti burger, pizza umumnya kaya kandungan lemak dan kalori, namun memiliki nilai gizi yang rendah, sehingga Anda perlu mengurangi konsumsinya jika tak ingin lagi memiliki perut buncit. Makan-makanan berminyak juga harus dibatasi, karena ini akan menambah lemak perut dan juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

Tak hanya mengontrol pola makan, Anda juga harus mulai menjalani gaya hidup sehat. Mulailah berolahraga, tak perlu langsung yang berat, bahkan olahraga ringan juga bisa membantu Anda. Setop juga kebiasaan begadang, dan mulailah istirahat yang cukup sehingga tubuh bisa berfungsi dengan baik.

(Foto: miro.medium.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok