Ingin Lebih Tahan Lama di Atas Ranjang? Coba Tips Berikut Ini

March 08, 2023 | Helmi

tahan lama berhubungan

Sebagai pria pastinya memiliki keinginan untuk bisa memuaskan pasangan lebih lama di tempat tidur dan bisa tahan lama berhubungan seksual. Sebuah ulasan terbaru menyarankan, melakukan yoga mungkin merupakan cara terbaik untuk menunda klimaks dan membuat tahan lama berhubungan seksual.

Studi ilmiah yang diterbitkan dalam Trends in Urology & Men's Health, menganalisis berbagai teknik yang diklaim dapat membantu pria bertahan lebih lama saat berhubungan seks tanpa menggunakan obat disfungsi ereksi seperti Viagra.

Dipimpin oleh para peneliti dari Anglia Ruskin University di Inggris, kajian tersebut difokuskan pada pria yang menderita ejakulasi dini. Perlu dicatat bahwa ejakulasi dini tidak terlalu serius, karena sekitar 30% pria mengatakan bahwa mereka pernah mengalaminya di beberapa titik dalam hidup mereka.

Tetapi ketika seseorang selalu atau hampir selalu ejakulasi dalam satu sampai tiga menit setelah penetrasi, atau tidak dapat menunda ejakulasi setiap atau hampir setiap saat, atau mendapati dirinya menghindari keintiman seksual karenanya, orang tersebut dapat didiagnosis menderita penyakit tersebut, menurut Mayo Clinic.

Keluarnya air mani dini dikaitkan dengan masalah multifaset, termasuk tekanan psikologis, harga diri yang buruk, kecemasan, penurunan libido, dan hubungan interpersonal yang buruk.

"Strategi bagi pria untuk membantu mereka bertahan lebih lama di kamar tidur dapat membantu meningkatkan hubungan mereka dengan pasangan dan harga diri mereka," kata Lee Smith, profesor kesehatan masyarakat di Universitas Anglia Ruskin dan penulis senior ulasan tersebut, New York Post.

Untuk tinjauan tersebut, para ilmuwan menyelidiki 54 penelitian yang melibatkan sekitar 3.500 pria. Dalam satu penelitian khusus yang melibatkan pria berusia antara 18 dan 45 tahun, 35 peserta disuruh berlari setidaknya 30 menit sehari selama lima hari seminggu, sementara yang lain disuruh berjalan maksimal 30 menit sehari selama lima hari seminggu.

Ditemukan pria yang relatif lebih aktif dapat meningkatkan kinerja seksual. Pria-pria ini bertahan dari rata-rata 39 detik saat berhubungan seks menjadi lebih dari 30 menit dibandingkan dengan pria yang tidak aktif, yang bertahan selama 50 detik, penelitian menunjukkan.

Studi yang paling menarik adalah di mana 26 pria berlatih yoga selama 12 minggu. Hebatnya, pria ini bertahan tiga kali lebih lama di tempat tidur - dari rata-rata 26 detik hingga hampir satu setengah menit.

Singkatnya, para peneliti mengandaikan bahwa aktivitas fisik bisa menjadi pengubah permainan dalam meningkatkan kinerja pria di tempat tidur.

"Bukti ini didasarkan pada penelitian yang melibatkan sejumlah kecil pria, dan kami memerlukan lebih banyak penelitian di bidang ini, namun pendekatan seperti aktivitas fisik dapat membantu semua pria," kata Smith. "Ini bukan hanya untuk pria yang didiagnosis dengan ejakulasi dini."

"Kebanyakan pria mungkin tidak tampil sebaik yang mereka inginkan di beberapa titik, dan bisa mendapatkan keuntungan dari perubahan gaya hidup dan teknik untuk membantu bertahan lebih lama," tambah Smith.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

YesDok Ads